IFG Dorong Jasindo Fokus Kedepankan Tata Kelola Perusahaan Yang Berintegritas

Selasa 03-09-2024,12:12 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi senantiasa mendorong PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan seluruh Anggota Holding untuk fokus memperkuat tata kelola bisnis dan operasional perusahaan berdasarkan prinsip good corporate governance untuk tumbuh sebagai perusahaan yang sehat ke depan.

Sekretaris perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, sejak didirikan hingga kini, IFG menyadari sepenuhnya mandat yang diberikan untuk melakukan perbaikan dan penguatan pada dimensi masa lalu, terutama terhadap praktik bisnis dan operasional perusahaan.

BACA JUGA:Beasiswa FIFGROUP 2024 untuk Mahasiswa Semua Jurusan, Dapat Rp9 Juta hingga Kesempatan Jadi Karyawan!

BACA JUGA:Komit Jalankan Program Kepatuhan Persaingan Usaha, IFG Raih Pengukuhan KPPU

Perbaikan dan penguatan itu dilakukan melalui inisiatif untuk memperkuat pengaruh dan daya saing IFG dan Anggota Holding di pasar dalam negeri sekaligus membangun fondasi yang kokoh dalam hal keberlanjutan bisnis yang sehat dan berkelanjutan melalui inovasi yang terukur, model bisnis yang solid, dan pengelolaan manajemen risiko yang tepat. 

Untuk asuransi umum, IFG mendorong perusahaan seperti Jasindo meningkatkan pangsa pasar bisnis asuransi umum dan menjadi market leader nomor satu di lini bisnis yang ditargetkan. 

Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah mengembangkan peran perusahaan asuransi di ekosistem IFG menjadi risk manager partner bagi mitra maupun nasabahnya.

BACA JUGA:IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

BACA JUGA:IFG Libatkan BPKP Perkuat Implementasi Anti Fraud di Ekosistem Holding BUMN

Di sisi lain, IFG juga memastikan operational excellence dengan memanfaatkan teknologi informasi. Pasalnya, operational excellence merupakan kebutuhan dasar dalam berkompetisi di pasar dan mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Tekad utama kami adalah membawa IFG sebagai konglomerasi keuangan yang memiliki best practices berlandaskan pada tata kelola perusahaan yang prudent, sehat, dan berkelanjutan saat ini dan ke depan,” ujar dia. 

Sistha menegaskan, pihaknya mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi yang saat ini dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap praktik masa lalu yang terjadi di Jasindo. 

BACA JUGA:GIIAS 2024: 5 Tips Beli Motor Impian dari FIFGroup

BACA JUGA:FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker

“Kami menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. Hal ini tentu saja sejalan dengan upaya kami dalam melakukan perbaikan dan penguatan, termasuk membenahi fokus dan model bisnis Anggota Holding demi pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan,” katanya.

Kategori :