Ngakak! Paus Fransiskus Datang ke Indonesia, Habib Jafar Akui Diminta Bikin Kata Sambutan: Ahlan Wasahlan

Rabu 04-09-2024,07:02 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia rupanya mendapat sambutan hangat oleh figur publik, Habin Jafar.

Habib Jafar mengaku termasuk salah satu orang yang diminta untuk membuat kata sambutan spesial mewakili cendekiawan muslim di Indonesia kepada Paus Fransiskus.

BACA JUGA:Link Streaming Agenda Paus Fransiskus di Indonesia 4-6 September 2024, Jangan sampai Ketinggalan!

BACA JUGA:Hoaks! HMI Bantah Bakal Geruduk Kedubes Vatikan Tolak Kedatangan Paus Fransiskus

"Ahlan Wasahlan, Paus. Bersyukur, bersama para cendekiawan Muslim Indonesia, saya termasuk orang yg diminta untuk menulis sambutan buat kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Habib Jafar, dikutip Selasa 3 September 2024.

Habib Jafar menuliskan bahwa kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia senagai bentuk cerminan masyarakat yang ramah terhadap tamu.

"Kita sebagai orang Indonesia telah dikenal sebagai orang yang ramah pada tamu. Terlebih, tamu kita adalah seorang paus," ujarnya.

Habib Jafar kemudian menyinggung soal hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Imam Muslim, yang memerintahkan untuk menyambut dengan ramah tamu yang berkunjung.

BACA JUGA:Tiba di Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Disambut Nyanyian 'Surya Bersinar' oleh Anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel

"Adapun sebagai Muslim yang mayoritas di Indonesia, kita juga diperintahkan oleh Nabi Muhammad dalam sabda riwayat lmam Bukhari dan Imam Muslim bahwa barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah ia memuliakan tamunya" ujar Habib Jafar.

"Siapapun tamu itu. Kita juga disabdakan oleh Nabi Saw agar mengambil hikmah dari manapun kita menemuinya. Termasuk tentunya dari sosok mulia dalam Katolik: Paus Fransiskus, Selamat Datang, Paus!" tutur Habib Jafar.

Kategori :