Pj. Gubernur Heru Raih Penghargaan Kemendagri Berkat Turunkan Inflasi di Jakarta

Senin 09-09-2024,15:24 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berhasil meraih penghargaan dalam Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah untuk tingkat provinsi. 

Penghargaan ini melampaui sepuluh provinsi lain yang masuk nominasi kategori Apresiasi Khusus Fiskal Sangat Tinggi.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bekerja sama dengan Tempo Media Group di The Tribrata Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat 30 Agustus 2024 malam lalu.

Kesepuluh provinsi lain yang masuk dalam nominasi kategori “Apresiasi Khusus Fiskal Sangat Tinggi” itu adalah Jawa Barat, Papua Tengah, Papua Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur. 

BACA JUGA:Heru Budi: 450 Warga Korban Kebakaran Manggarai Direlokasi ke Rusun Pasar Rumput

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Heru menyampaikan bahwa penghargaan itu menjadi bukti sinergi dan kerja kolektif seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi DKI.

Demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan untuk kepentingan warga Jakarta, terutama dalam menjaga inflasi daerah.

Menurut Pj. Gubernur, apresiasi dari Kemendagri itu menjadi babak baru bagi seluruh jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, untuk bekerja lebih baik lagi dalam membangun Jakarta ke depan.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Tewaskan 5 Orang, Heru Budi Minta Dishub Evaluasi Lalu Lintas di Plumpang

"Apresiasi ini menjadi babak baru bagi Pemprov DKI, untuk terus bekerja lebih baik membangun Jakarta yang berkelanjutan, sekaligus menjaga stabilitas inflasi daerah," ujar Heru.

Ia pun mengapresiasi Kemendagri yang telah melakukan sinkronisasi dari seluruh penjabat kepala daerah, dari level provinsi hingga kota dan kabupaten, sehingga pembangunan selaras dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Kami mengapresiasi perhatian dari Pak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang selalu membimbing kami, para Penjabat Kepala Daerah, untuk terus bekerja mengendalikan serta menjaga stabilitas inflasi daerah,” kata Heru.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Tewaskan 5 Orang, Heru Budi Minta Dishub Evaluasi Lalu Lintas di Plumpang

Kategori :