LAZ Al Aqsha Delatinos Donasikan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Melalui Baznas RI

Rabu 11-09-2024,11:40 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Aqsha Delatinos sebesar Rp100.000.000.

Infak kemanusiaan Palestina tersebut secara simbolis diserahkan oleh LAZ Al Aqsha Delatinos kepada Baznas RI di Gedung Baznas RI pada Senin, 9 September. 

Turut hadir Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM, Deputi I Baznas RI M. Arifin Purwakananta, Direktur Pengumpulan Perorangan Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan LAZ) M Abdul Kahfi, Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan LAZ) Tatiek Kancaniati, Direktur LAZ Al Aqsha Delatinos Abdul Haris, SE, MM, General Manager Muhammad Fajar Sidiq, S. Psi serta jajaran staf LAZ Al Aqsha Delatinos. 

BACA JUGA:Dana Zakat Infaq dan Sedekah Laznas MAI Naik 26%

Rizaludin Kurniawan menyampaikan apresiasinya kepada LAZ Al Aqsha Delatinos yang telah berkontribusi dalam pengumpulan bantuan ini.

"Apresiasi kami dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk LAZ Al Aqsha Delatinos, ini adalah bukti bahwa kepedulian LAZ Al Aqsha Delatinos terhadap kemanusiaan sangatlah besar, khususnya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina karena sampai saat ini Palestina masih sangat membutuhkan bantuan kita," kata Rizaludin. 

Rizaludin menyatakan, bantuan yang telah diterima Baznas nantinya akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

BACA JUGA:Kemenag RI Serahkan SK Izin Operasional sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional ke YBM BRILiaN

"Kami berkomitmen untuk memegang prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Palestina," ujarnya.

Menurut Rizaludin, bantuan ini tidak hanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat Palestina yang terdampak dari krisis kemanusiaan, tetapi juga memperkuat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina. 

"Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia melalui BAZNAS diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia," katanya.

BACA JUGA:Forum Zakat Ungkap Tiga Tantangan Besar Tata Kelola Zakat di Indonesia

Sementara itu Abdul Haris mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas partisipasi LAZ Al Aqsha Delatinos dalam program kemanusiaan untuk Palestina. 

"Penyaluran bantuan ini menjadi bagian dari komitmen LAZ Al Aqsha Delatinos untuk mendukung upaya kemanusiaan di Palestina. LAZ Al Aqsha Delatinos terus berkomitmen untuk mengoptimalkan penyaluran infak dan sedekah dari masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Wamenag Dorong Optimalisasi Potensi Zakat untuk Kurangi Kesenjangan Sosial di Masyarakat

Kategori :