Tutup Sejak Juli, Polisi Kesulitan Selidiki Kasus Penyiksaan Karyawan di Brandoville Studio

Selasa 17-09-2024,16:35 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian kesulitan melakukan penyelidikan kasus penyiksaan karyawan di perusahaan Brandoville Studio, Menteng, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, saat mendatangi lokasi, kantor Brandoville Studio yang memiliki karyawan sekitar 230 orang itu sudah dalam kondisi kosong.

BACA JUGA:Profil Cherry Lai, Co-Owner Brandoville Studios yang Viral Diduga Terlibat Kekerasan dan Bullying Karyawan

BACA JUGA:Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Aniaya Karyawan, WNA Asal Hong Kong

"Hasil pengecekan kantor Brandoville Studio ditemukan dalam keadaan kosong dan pintu pagar terkunci. Jadi petugas kesulitan masuk ke dalam kantor tersebut," kata Firdaus di Mapolres Metro Jakarta Pusat pada Selasa, 17 September 2024.

Firdaus mengungkapkan, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan animasi dan game tersebut sudah tutup sejak bulan Juli 2024.

"Hasil interogasi terhadap saksi-saksi menerangkan bahwa kantor Brandoville Studios tutup sejak Juli 2024," ucapnya.

Kata Firdaus pihaknya sudah memeriksa korban berinisial CS dan satu saksi lain yang merupakan eks karyawan Brandoville Studios.

BACA JUGA:7 Fakta Pabrik Kompor Quantum yang Bangkrut, dari Legendaris hingga PHK Ratusan Karyawannya

BACA JUGA:Kasir Indomaret Gambir Tewas Dibunuh Sesama Karyawan, Polisi Periksa 2 Saksi

Kepada polisi CS mengaku telah mengalami kekerasan oleh bosnya berinisial KCL yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Hong Kong sejak tahun 2022.

Kekerasan tersebut kata Firdaus berupa penamparan, kekerasan verbal, tidak dibayarkannya upah lembur, hingga tidak diberi hak cuti hari besar keagamaan.

"Berdasarkan keterangan dari korban CS terjadinya kasus kekerasan yang dialami oleh korban CS itu sejak tahun 2022 sampai dengan bulan Agustus 2024," ucapnya.

Saat ini kata Firdaus baru ada dua laporan polisi terkait kasus penyiksaan yang dilakukan bos perusahaan Brandoville Studios.

Dia juga masih menyelidiki terkait adanya korban lain dalam kasus tersebut.

Kategori :