Viral Antar Suporter Ribut di Stadion GBK Pasca Laga Timnas Indonesia vs Australia, Apa Penyebabnya?

Viral Antar Suporter Ribut di Stadion GBK Pasca Laga Timnas Indonesia vs Australia, Apa Penyebabnya?

Viral Antar Suporter Ribut di Stadion GBK Pasca Laga Timnas Indonesia vs Australia, Apa Penyebabnya?-tribratanewsntt-Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Video viral yang dinarasikan sebagai ributnya antar suporter sepak bola di Ring Road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa malam, 11 September 2024.

Kericuhan sempat terjadi di luar tepat di sekitaran Ring Road Stadion GBK pasca pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia vs Australia selesai.

Beredar di media sosial video viral antar suporter saling ribut dan serang menyerang di ring road GBK, ada apa sebenarnya?

Terlihat beberapa orang sampai ada yang terlibat baku hantam, tapi ada juga yang mencoba melerai agar keributan tidak jadi sampai memanjang.

BACA JUGA:Video Viral Turis Inggris Curi Truk Sampai Terobos Masuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus mengonfirmasi bahwa kondisi keributan itu sudah berhasil diredam oleh anggotanya.

Ternyata ada dugaan mencuat bahwa keributan itu sebenarnya sudah terjadi sejak para suporter berada di dalam stadion, hingga pada akhirnya dilanjutkan keluar.

Muhammad Firdaus, mengonfirmasi bahwa memang benar ada terjadi gesekan antara suporter. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan resmi terkait insiden tersebut.

Firdaus menegaskan bahwa tidak ada korban dalam keributan antara suporter yang terjadi, lalu untuk motif perselisihan antara kedua kelompok suporter tersebut masih belum diketahui dengan pasti.

BACA JUGA:Plaza Indonesia Sampai Panggil Dokter Hewan Buntut Video Viral, Begini Kondisi Terkini Anjing yang Dipukul Security

Pihak kepolisian telah segera turun tangan untuk memisahkan kedua pihak suporter yang terlibat dalam keributan tersebut.

Situasi di Stadion Nasional Gelora Bung Karno kembali kondusif setelah pertandingan antara Indonesia dan Australia berakhir.

Firdaus mengungkapkan bahwa anggota kepolisian telah berhasil meredam potensi keributan dan memastikan keamanan di area stadion.

Firdaus juga menambahkan bahwa petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengambil tindakan untuk membubarkan suporter yang terlibat dalam keributan. Hal ini dilakukan guna memastikan tidak terjadinya bentrokan lebih lanjut dan menjaga situasi tetap aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: