NMAX Tour Boemi Nusantara Etape Kalimantan Sukses Jelajahi Kota Seribu Sungai

Selasa 24-09-2024,20:51 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Perjalanan touring NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini menempuh jarak lebih dari 300 kilometer dalam waktu dua hari (20-21 September 2024). 

Rute yang diambil sebagian besar terdiri dari trek lurus yang panjang saat peserta memasuki dan meninggalkan kota Banjarmasin. 

Setelah memasuki wilayah Loksado, peserta dimanjakan dengan keindahan alam yang menakjubkan, termasuk hutan tropis, sungai yang jernih, dan panorama pegunungan yang memikat. 

Loksado, yang dikenal sebagai gerbang menuju Pegunungan Meratus, menawarkan jalur yang menantang, seperti tikungan tajam, tanjakan, dan turunan curam. Peserta sangat antusias dengan teknologi YECVT pada NMAX “TURBO”, yang memberikan akselerasi dan deselerasi optimal di tanjakan dan turunan yang ekstrem. 

Mesin Bluecore VVA generasi terbaru memberikan performa bertenaga yang siap menghadapi berbagai kondisi jalan. Kenyamanan dan kecanggihan NMAX “TURBO” dengan fitur ABS*, TCS*, dan Suspensi Tabung memastikan kontrol dan handling yang maksimal. 

BACA JUGA:Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Etape 1 Sukses Tempuh Jakarta-Yogyakarta

BACA JUGA:Konsumen Pertama Yamaha NMAX Turbo di Sumatera Serah Terima Unit di Tugu Titik Nol Km Sabang

Setelah puas berkendara jarak jauh selama 2 hari, Irwan salah satu peserta dari komunitas membagikan testimoninya mengenai berbagai sisi kenyamanan handling dan tenaga yang didapatkan olehnya saat mengendarai NMAX “TURBO.”

"Touring kali ini sangat berkesan  menggunakan NMAX "TURBO" dengan berbagai kondisi jalan yang dilalui. Fitur YECVT ini terbukti memberikan sensasi turbo, terutama fungsi Y-Shift sangat membantu di trek menurun dan menanjak di wilayah Loksado.”

“NMAX terbaru ini memiliki posisi berkendara sangat nyaman dan suspensinya juga empuk. Saat berkendara dimalam hari juga, lampu LED Projector terang dan memberikan pandangan yang luas dan lebar kedepan," ujar Irwan.

Aktivitas kali ini tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta, dengan berbagai pengalaman menarik di setiap wilayah yang dikunjungi. Loksado, misalnya, terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang menarik perhatian para bikers di Kalimantan. 

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Sudah Bisa Dipesan NTB, Segini Harga OTR-nya!

BACA JUGA:Banyak yang Penasaran, Yamaha NMAX Turbo Jadi Pusat Perhatian di PRJ 2024

Dalam etape NMAX Tour Boemi Nusantara kali ini, peserta berkesempatan menjelajahi budaya suku Dayak melalui Bamboo Rafting, sebuah tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. Selain itu, mereka juga menikmati kuliner khas Loksado, seperti Nasi Wangi dan Iwak Bapalan.

Pada hari terakhir (22/9), di Kota Banjarmasin, peserta merasakan pesona Pasar Terapung Lok Baitan, pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial di Banjarmasin. 

Di tempat ini, mereka dapat merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat dan menjelajahi berbagai produk lokal yang otentik.

Kategori :