Peringati HUT ke-79 TNI dan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0502/Jakut Gelar Baksos Bersama 50 Veteran

Selasa 01-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kodim 0502/Jakarta Utara (Jakut) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bersama 50 veteran pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Kegiatan baksos bersama puluhan veteran tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI serta Hari Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Lahir Pancasila, Jangan Keliru!

BACA JUGA:30 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Penuh Semangat Persatuan dan Perjuangan

Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf. Dony Gredinand mengatakan, kegiatan ini menjadi momen penghormatan bagi para pejuang yang telah berjasa bagi bangsa.

Letkol Dony menambahkan, peringatan ini tidak hanya berfokus pada HUT TNI, tetapi juga melibatkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Dalam rangka HUT TNI ke-79, kita melakukan berbagai macam kegiatan bakti sosial, dan ini salah satunya. Kami juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk berbagi dengan para veteran," ujar Letkol Dony.

BACA JUGA:Link Live Streaming Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 Hari Ini, Cek di Sini!

BACA JUGA:35 Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2024 dan Ucapan Gratis, Yuk Pasang Buat Status di Instagram hingga WhatsApp

Kegiatan ini juga melibatkan veteran dari berbagai latar belakang, termasuk veteran pejuang, veteran pembela kemerdekaan, veteran perdamaian, serta veteran anumerta.

Sebanyak 50 veteran dari wilayah Jakarta Utara yang hadir dalam acara ini, saling berbagi pandangan dan wawasan dengan para prajurit di Kodim 0502/Jakarta Utara.

"Kami ingin mengenang sejarah bersama para veteran yang ada di Jakarta Utara, sekaligus mengambil banyak pelajaran dari pengalaman mereka," tambahnya.

Acara tersebut juga mendapat dukungan dari Rudy, Direktur Utama Safety Rangers, yang merayakan ulang tahun organisasi yang ke-2.

BACA JUGA:Teks Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024 Format PDF yang Dibaca saat Upacara 1 Oktober

BACA JUGA: 4 Contoh Susunan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober untuk Pusat hingga Sekolah, Bisa Jadi Referensi Panitia!

Kategori :