Intip Keseruan Pengguna Yamaha R15 Belajar Teknik Balap di Sirkuit Gerry Mang

Kamis 10-10-2024,16:11 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

”Ambil bagian dalam event bLU cRU selalu menyenangkan karena dapat berkumpul dengan para pecinta Yamaha dengan passion yang sama,” ujar M Faerozi, pembalap Yamaha Racing Indonesia yang musim ini berkompetisi di kelas AP250 Asia Road Racing Championship.

“Saya sering ikut serta pada event bLU cRU riding experience menggeber R15 Connected, sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman saya kepada bikers Yamaha mengenai teknik berkendara di sirkuit,” tambahnya.

“Saya harapkan dapat bermanfaat untuk semakin menikmati riding dengan motor sport Yamaha dan menambah experience tak terlupakan dalam momen bersama Yamaha,” ungkapnya.

Kebersamaan ini juga dirasakan oleh Eko Budiyanto, salah seorang peserta yang mendapatkan pengalaman perdananya buat menjajal R15M Connected-ABS di sirkuit, kali ini di lintasan Gery Mang. 

BACA JUGA:Pembalap Aldi Satya Mahendra Ajak Bikers Jambi Riding Bareng Yamaha All New R15 Connected

BACA JUGA:Yamaha Ajak 15 Konsumen All New R15 Connected Jajal Sirkuit Mandalika

”Terimakasih Yamaha sudah memberikan kesempatan buat saya mengikuti bLU cRU riding experience. Kali pertama memakai R15M Connected-ABS di sirkuit, rasanya sungguh berbeda dengan motor keren ini,” ujar Eko.

“Setelah dibekali pengetahuan tentang teknik berkendara yang benar, saya lebih percaya diri memacu R15M Connected-ABS di sirkuit Gery Mang,” imbuhnya.

Apalagi didukung fitur-fitur modern seperti assist dan slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan dan membuat perpindahan gigi lebih halus serta akeselerasi lebih cepat. Fungsi kedua fitur ini sangat bermanfaat saat keluar dari tikungan, di trek lurus dan sebelum masuk tikungan atau saat melakukan engine brake,” tuturnya.

“Lalu ada TCS (Traction Control System) yang manfaatnya terasa waktu keluar dari tikungan sehingga ban tidak selip saat melakukan akselerasi. Quick Shifter juga mempermudah ketika pindah gigi ke atas tanpa menarik tuas kopling,” beber Eko Budiyanto yang juga Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Subang.

Kategori :