The Real Superhero! Petugas Damkar Bantu Ambilkan Raport Siswa SMP di Tangerang

Sabtu 19-10-2024,22:30 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

TANGERANG, DISWAY.ID -- Viral di sosial media, seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) membantu mendampingi siswi SMPN 14 Kota Tangerang untuk mengambilkan raport pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Siswi SMPN 14 Kota Tangerang itu berinisal SYF.

BACA JUGA:Rumah di Batan Indah Serpong Kebakaran, Warga dan Damkar Padamkan Api

BACA JUGA:Viral Pria Berbaju Merah Ngamuk ke Petugas Damkar di Jakbar, Lapak Habis Terbakar Baru Datang: Makan Gaji Buta!

Saat ditelusuri oleh awak media, ternyata sang pahlawan itu bernama Hendra. Seorang petugas Damkar di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pinang, Kota Tangerang.

Hendra mengatakan, dirinya mendapat laporan dari orangtua siswa, pada Jumat, 18 Oktober 2024. Dirinya diminta untuk mengambilkan raport anaknya yang berinisial SYF.

Setelah mendapat adanya laporan itu, Hendra pun bergegas menuju sekolah dengan memakai pakaian dinas lengkap.

Sesampainya di SMPN 14, Hendra layaknya oeang tua murid. Dirinya nampak masuk ke kelas dan berbincang bersama wali murid lainnya. Seraya menunggu nama SYF dipanggil wali kelas.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Melanda Lapak Barang Bekas di Kalideres, 19 Unit Damkar Diterjunkan

"Siswa tersebut datang ke sekolah bareng dengan kami, mungkin orangtuanya sibuk, akhirnya mereka minta bantuan ke Damkar," ujar Hendra saat diwawancarai di kantor UPT Pinang, Kota Tangerang, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Di sisi lain, Hendra juga turut memberikan edukasi kepada para wali murid lainnya. Bahwa tugas seorang Damkar bukan hanya memadamkan api.

Tetapi, bisa pula membantu masyarakat yang tengah kesusahan. Seperti terkunci di kamar mandi, evakuasi kucing yang terjebak di pohon, dan panggilan darurat lainnya.

"Tadi kami juga memberikan edukasi di hadapan para wali murid, soal tugas Damkar," tuturnya.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Melanda Lapak Barang Bekas di Kalideres, 19 Unit Damkar Diterjunkan

BACA JUGA:2 Kapal di Pelabuhan Muara Baru Kebakaran, Gulkarmat Kerahkan 8 Unit Damkar

Kategori :