Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine, Mobil yang Dipakai Presiden Prabowo Ketika Menuju Istana

Minggu 20-10-2024,15:44 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

"Kendaraan MV3 Garuda Limousine memiliki desain yang memperlihatkan karakter yang kuat dengan identitas bangsa Indonesia yang kental, dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan untuk penumpang didalamnya,” jelas Abraham.

“Seperti halnya kendaraan MV3 Maung, Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto memiliki peran penting dalam mengungkapkan ide-ide inovatif, identitas bangsa, dan masukan terhadap kendaraan MV3 Garuda Limousine,” tuturnya.

BACA JUGA:Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

BACA JUGA:Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Komjen Agus Andrianto Jadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad

“Tim enginering kami beserta seluruh insan Pindad berupaya keras untuk mewujudkannya, alhamdulillah hari ini produk buatan dalam negeri untuk pertama kalinya digunakan langsung oleh Presiden RI," kata dia.

Selain itu, MV3 Garuda Limousine juga merupakan upaya dalam mewujudkan pengembangan kendaraan taktis militer dan kendaraan sipil secara utuh, mulai dari desain konsep sampai produksi massal.

"Kendaraan MV3 Garuda Limousine memiliki desain yang memperlihatkan karakter yang kuat dengan identitas bangsa Indonesia yang kental, dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan untuk penumpang di dalamnya,” ujar Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa.

“Seperti halnya kendaraan MV3 Maung, Presiden Prabowo memiliki peran penting dalam mengungkapkan ide-ide inovatif, identitas bangsa, dan masukan terhadap kendaraan MV3 Garuda Limousine. Tim enjiniring kami beserta seluruh insan Pindad berupaya keras untuk mewujudkannya, alhamdulillah hari ini produk buatan dalam negeri untuk pertama kalinya digunakan langsung oleh Presiden RI,” lanjutnya.


Jok penumpang Pindad MV 3 Garuda Limousine terlihat mewah dan nyaman-Pindad-

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

MV3 Garuda Limousine dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. 

Kendaraan tersebut berwarna putih dengan tampilan eksklusif dan maskulin yang memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur - fitur mutakhir. 

Garuda memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 meter, lebar 2,06 meter, tinggi 1,87 meter, serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Kendaraan ini memiliki daya mesin 202 PS/199 HP, transmisi AT dengan 8 percepatan, dan memiliki kecepatan maksimum 100 Km/jam.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Kendaraan Taktis Maung Pindad Beserta Sejarahnya

BACA JUGA:KASAD Thailand Intip Pabrik Senjata Pindad, Kagum dengan Kualitas Senjata Indonesia

Kategori :