Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Komjen Agus Andrianto Jadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad

Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Komjen Agus Andrianto Jadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad

Wakapolri Komjen Agus Andrianto-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad.

Penunjukan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN SK-243/MBU/08/2023 dan nomor: 009/KRUPS/LEN-PINDAD/VIII/2023 tanggal 28 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Kendaraan Taktis Maung Pindad Beserta Sejarahnya

Agus ditunjuk untuk menggantikan Gatot Eddy Pramono yang kini memasuki masa pensiun.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose berharap masuknya Agus di jajaran komisaris PT Pindad bisa membuat perusahaan yang dipimpinnya semakin kuat.

“Kami berharap kepada jajaran komisaris akan semakin kuat dan dapat bekerja sama dengan kami Direksi untuk mewujudkan PT Pindad yang sejahtera dalam menghadapi tantangan global yang terus meningkat," ujar Abraham seperti dikutip dari website perusahaan, Selasa, 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:KASAD Thailand Intip Pabrik Senjata Pindad, Kagum dengan Kualitas Senjata Indonesia

Sementara itu, Deputi SDM, Teknologi & Informasi KBUMN, Tedi Bharata menyampaikan ucapan terima kasih atas segala sumbangsih dan kinerja Komjen Gatot Eddy Pramono. Dia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Komjen Agus Andrianto.

“Harapan kami di Kementerian agar adanya alignment antara Pindad dengan kepolisian untuk bersinergi dan berkomitmen. Kementerian BUMN beserta direksi PT Pindad berkomitmen untuk terus mendukung kepentingan setiap stakeholder agar menjadi mitra strategis kedepannya. Kementerian BUMN juga mengharapkan adanya capaian kinerja perusahaan untuk terus lebih baik, melakukan disiplin terhadap target-target yang telah menjadi komitmen sebelumnya,” ujar Tedi Bharata.

BACA JUGA:Pindad MotoEV, Motor Listrik Tempur Senyap Buatan Indonesia, TKDN Sudah 80 Persen

Dalam kesempatan tersebut, Komjen. Pol. Agus Andrianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban jabatan dan amanat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad.

Menurutnya, Pindad merupakan perusahaan penyedia Alpalhankam yang memiliki peluang baik di masa mendatang dan perlu untuk terus dikembangkan.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, saya akan terus belajar dengan dibantu oleh seluruh pihak dan stakeholder. Semoga kehadiran saya dapat menjadi manfaat dan kontribusi nyata untuk menjadikan Pindad sebagai perusahaan yang mandiri dan semakin kuat,” jelas Komjen Agus Andrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: