Pemudik Waspada Lintasi Lampung, Hujan Deras Guyur Jalinsum dan Tol Trans Sumatera

Pemudik Waspada Lintasi Lampung, Hujan Deras Guyur Jalinsum dan Tol Trans Sumatera

Pemudik suami istri terpisah saat perjalanan mudik, Minggu 16 April 2023-Ilustrasi/Ntmcpolri-

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.IDPemudik yang akan melintasi wilayah LAMPUNG menggunaan kendaraan roda 2  dan 4 diminta untuk tetap berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Lintas Sumatera (Jalinsum) dan Tol Trans Sumatera, LAMPUNG

BMKG baru saja menginformasikan kondisi cuaca di wilayah setempat yang kini mengalami curah hujan tinggi dan sedang disertai dengan kilat dan petir.    

”Update peringatan dini cuaca Lampung Kamis 28 April 2022 pkl 20:00 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang, lebat yang dapat disertai kilat/petir dan anigin kencang wilayah Lampung,” terang prakirawan BMKG Lampung dalam keterangannya.

BACA JUGA:Mayoritas WTP Berbau Suap? Jerry Massie: Orang Dalam BPK Harus Dievaluasi

Berdasarkan data Posko pada 22 April (H-10) hingga Kamis 28 April 2022 (H-5) tercatat sudah 306.898 orang dan 72.540 unit kendaraan yang meninggalkan pulau Jawa menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten. 

Wilayah yang kini diguyur hujan lebat yakni di Kabupaten Lampung Tengah yang meliputi Bandar Mataram, Selagai Lingga, Anak Ratu Aji. 

Selanjunya daerah Bangun Rejo, Padang Ratu, Gunung Sugih, Trimurjo, Punggur, Terbanggi Besar, Seputih Raman, Rumbia, Seputih Banyak, Seputih Mataram, Seputih Surabaya.

BACA JUGA:Membludak! Pemudik Penuhi Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Hingga ke Jalan, Bus Bantuan Diturunkan 

Menyusul Terusan Nunyai, Bumi Ratu Nuban, Bekri, Seputih Agung, Way Pangubuan, Pubian, Anak Tuha, Kota Gajah, Bumi Nabung, Way Seputih, Bandar Surabaya, Putra Rumbia, 

Selanjutnya Kabupaten Lampung Utara: Abung Selatan, Abung Tengah, Abung Pekurun,  dan sekitarnya.

Curah hujan akan terus meluas ke wilayah Kabupaten Lampung Timur seperti di kawasan Taman Nasional Way Kambas, Sukadana.

BACA JUGA:Dilepas Erick Thohir, ASDP Berangkatkan 5 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jakarta - Bandar Lampung 

Selanjutnya ruas jalan Pekalongan, Sekampung, Batanghari, Purbolinggo, Raman Utara, Metro Kibang, Marga Tiga, Batanghari Nuban, Bumi Agung, Labuhan Ratu, Way Bungur, 

Begitu pula di Kabupaten Lampung Selatan. Beberapa daerah yang padat dilintasi pemudik seperti di Bay Pass, Natar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: