Info Mudik: Pemudik Terlantar di Terminal Gagara One Way di Tol, Bikin Jadwal Bus Berantakan

Info Mudik: Pemudik Terlantar di Terminal Gagara One Way di Tol, Bikin Jadwal Bus Berantakan

Ratusan pemudik terlantar di terminal gagara one way di Tol yang membuat bus telat masuk terminal. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemberlakuan one way di ruas Tol bertujuan untuk memperlancar lalu lintas arus mudik, akan tetapi aturan ini ternyata berdampak negatif terhadap keberangkatan pemudik yang menggunakan armada angkutan umum atau bus.

Penumpukan penumpang terjadi di beberapa lokasi diantaranya di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi serta di Terminal Bus Kota Bekasi pada siang hari ini.

Dari pantauan di lokasi sekitar pukul 13.26 WIB, ratusan pemudik terlantar di terminal gegara one way di Tol yang bikin jadwal bus berantakan, dimana pemudik mayoritas akan berangkat ke Jawa Barat.

Mereka terlihat duduk di duduk termenung di pinggir jalan di dalam terminal sambil berharap bus yang akan memberangkatkan mereka segera datang.

BACA JUGA:Imbas Tol Cipularang Macet, Video Para Warga Diduga Paksa Tutup Akses Jalanan Viral di Medsos

Febri (34) salah satu penumpang mengatakan, dirinya sudah menunggu sejak semalam namun bus yang akan ia naiki untuk pulang kampung ke Tasikmalaya Jawa Barat namun hingga siang hari ini belum kunjung tiba.

"Sudah dari kemarin malam saya tunggu disini, busnya belum sampai juga," ucap Febri saat ditemui di lingkungan Terminal Kota Bekasi, Jumat 29 April 2022.

Febri menduga selain akibat keterlambatan bus sampai di terminal, ketidaksiapan pihak terminal untuk melayani para pemudik juga nampak terlihat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS Dirut Bursa Efek Indonesia 2009-2015 Ito Warsito Meninggal Dunia

Akibatnya pemudik menunggu di pinggir jalan bagian dalam terminal bahkan hingga duduk lesehan di jalanan.

Diketahui bahwa terminal bus bekasi memang tidak memiliki ruang tunggu khusus bagi penumpang, hal tersebut mengakibatkan penumpang yang menunggu bus menumpuk hingga ke area jalanan di terminal.

BACA JUGA:Denny Siregar Tidak Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024: Saya Akan Lawan Orang-orang Dibelakang Dia!

Dikonfirmasi secara terpisah pengemudi bus PO Budiman, Nanang menerangkan, penumpukan pemudik yang terlantar di Terminal Bekasi sudah terjadi sejal Kamis 28 April 2022 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jam 8 malam kemarin mulai numpuk, ini penumpang sudah ramai semua disini, pada numpuk semua begini," ungkap Nanang.BACA JUGA:Kunjungi Madinah, Keluarga Atta Halintar Saksikan Fenomena Mengerikan dari Dalam Rumah: Ampuni Kami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: