Info Mudik: Jumlah Bus di Terminal Bekasi Lebih Banyak Dibandingkan Penumpang, Penumpukan Pemudik Teratasi

Info Mudik: Jumlah Bus di Terminal Bekasi Lebih Banyak Dibandingkan Penumpang, Penumpukan Pemudik Teratasi

Hari ini ribuan pemudik berangkat dari Terminal Bekasi dengan daerah tujuan Jawa Barat dan sekitarnya.-tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemandangan yang cukup berbeda terlihat di terminal bus Bekasi, dimana pada siang hari terjadinya penumpukan penumpang akibat armada bus yang belum datang.

Pada sore hari  sore hari ini terlihat jumlah penumpang kembali sepi seperti normal setelah sempat ratusan penumpang terlantar pada siang hari tadi di Terminal Kota Bekasi.

Bahkan jumlah bus di terminal Bekasi lebih banyak dibandingkan penumpang, sehingga permasalahan penumpukan pemudik dapat teratasi.

Terlihat puluhan unit bus justru mengantri di jalur keberangkatan hingga mengular sampai dengan Jalan Cut Mutia dan memakan satu jalur yang menyebabkan kemacetan.

Puluhan bus yang mengantri hingga jalan Cut Mutia didominasi oleh Bus Primajasa dan juga PO Budiman yang melayani pemudik untuk rute wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

BACA JUGA:Info Mudik: Polisi Hentikan One Way Jalan Tol, Ganti Contraflow

Saat dikonfirmasi, Johan salah satu pengurus Bus Primajasa di terminal menjelaskan, para penumpang terlantar di Terminal Kota Bekasi sejak pukul 06.15 WIB pagi tadi

"Tadi bisnya banyak, cuman karena diberlakukan one way bus yang arah Bekasi dibuang ke jalur Pantura lama, semua jadi terlambat soalnya semua di jalur bawah juga macet," terang Johan.

BACA JUGA:Cara Membuat Ketupat Lebaran, Hemat Gas, Legit dan Enak

Masih dengan Johan,  bus Primajasa yang pada hari ini terlambat masuk ke Termimal Kota Bekasi rata rata melayani jurusan Kuningan, Sindanglaut, Cikjing, Garut dan Tasikmalaya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu pengemudi bus PO Budiman bernama Nanang yang mengatakan bahwa kondisi jalan di ruas Tol yang dalam kondisi macet.

BACA JUGA:Gelombang Panas Ekstrem 'Kepung' India dan Pakistan, Suhu Capai 45 Derajat Celsius

"Macet total di Tol, jadi kalau dari selatan itu dari Tasik Banjar, Ciamis, Pangandaran tersendat didaerah di Kerawang. Duan sama di Cileunyi jadi telat masuk ke Bekasi," jelasnya.

Nanang mengungkapkan kemacetan tersebut disebabkan oleh kebijakan one way yang dilaksanakan di ruas jalan Tol yang menyebabkan hampir seluruh bus dari Jawa Barat mengalami keterlambatan termasuk, termasuk juga bus dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang akan masuk Jakarta. (tuahta simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: