One Way Tol Semarang Jakarta Kembali Diberlakukan

One Way Tol Semarang Jakarta Kembali Diberlakukan

Pihak Korlandas Polri dan pihak terkait terus mengantisipasi puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan akan terjadi Minggu 30 April 2023 dengan cara One Way Tol Semarang Jakarta kembali diberlakukan.-Dedi Haryadi/radarcirebon.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Korlandas Polri dan pihak terkait terus mengantisipasi puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan akan terjadi Minggu 30 April 2023 dengan cara One Way Tol Semarang Jakarta kembali diberlakukan.

Dalam mengantisipasi kemacetan akibat lonjakan pengguna jalan khusus Tol, rekayasa rekayasa lalu lintas one way dari arah Timur menuju ke Barat (Semarang-Jakarta) mulai diberlakukan oleh Korlantas Polri pada pukul 20.35 WIB, Sabtu 29 April 2023 dari KM 414 Kalikangkung sampai dengan KM 72 Cikampek. 

Kemudian rekayasa lalu lintas contraflow juga dilakukan mulai KM 72 sampai dengan KM 47 Tol Cikampek.

BACA JUGA:Virgoun Bakal Gugat Cerai Istri Usai Aib Perselingkuhan Dibongkar, Pengacara: Keputusan yang Terbaik

BACA JUGA:Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina, Zainudin Amali Akui Sempat Gugup: Gol Marselino Ferdinan Merubah Permainan

Kombes Pol Eddy Djunaedi selaku Kabag Ops Korlantas Polri menjelaskan jika rekayasa ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada puncak arus balik gelombang kedua.

Menurut Kombes Pol Eddy sebelumnya Korlantas Polri sudah menerapkan rekayasa lalu lintas one way pada pukul 14.30 WIB dari KM 188 Palimanan sampai dengan KM 72 Cikampek. 

Perpanjangan one way dilakukan setelah melihat data volume arus kendaraan pemudik yang balik dari Semarang menuju Jakarta dilaporkan terjadi kepadatan oleh anggota di lapangan.

BACA JUGA:Wawancara Ekslusif: Ini Cerita Mahasiswa saat Proses Evakuasi WNI dari Sudan: Serba Mendadak, Tak Ada Kepastian!

BACA JUGA:Lagi Asik BAB, Warga Kelapa Gading Dikejutkan dengan Kemunculan Ular Sanca di Lubang Toilet!

Tak hanya berdasarkan laporan, pemantauan rus lalu lintas tersebut juga dilakukan  melalui CCTV Command Center PJR Korlantas Polri di KM 29 dan traffic counting (VCR) dengan perhitungan jumlah kendaraan selama tiga jam berturut-turut.

Pihak kepolisian juga akan terus memantau dan malaukan perubahan arus lalu lintas secara tiba-tiba atau situasional.

Hal ini tergantung pada situasionalkepadadan jalur Tol tersebut, di mana perubahan di lapangan juga akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

Korlantas Polri juga mengimbau kepada para pemudik agar selalu mengutamakan keselamatan, jaga kecepatan, isi saldo e-toll, gunakan rest area dengan bijak dan selalu ikuti arahan petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: