Info Mudik: Contraflow Tol Jakarta Cikampek Km 47-70, Tol Cipali Hingga Kalikangkung Diberlakukan One Way

Info Mudik: Contraflow Tol Jakarta Cikampek Km 47-70, Tol Cipali Hingga Kalikangkung Diberlakukan One Way

Dalam mengurai kepadatan arus mudik di Tok Cikampek, pihak kepolisian menerapkan Contraflow Tol Cikampek Km 47-70. 876sa-Foto : Jasa Marga-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam mengurai kepadatan arus mudik di Tok Cikampek, pihak kepolisian menerapkan Contraflow Tol Cikampek Km 47-70.

Penerapan Contraflow Tol Cikampek Km 47-70 ini diungkapkan oleh Kombes Pol Eddy Djunaedi selaku Kabag Ops Korlantas Polri.

Kombes Pol Eddy menjelaskan jika kondisi Tol Cikampek saat ini Kamis 20 April 2023 akan dilakukan contraflow di jalur Jakarta-Cikampek satu lajur pada Km 36 sampai Km 47.

“Kemudian juga terdapat contraflow dua lajur dari Kn 47 sampai Km 70 Gerbang Tol Jakarta Cikampek," jelas Kombes Pol Eddy.

BACA JUGA:Indra Sjafri Sudah Laporkan 20 Nama Pasukan Timnas SEA Games 2023, Ada Nama Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Rusia Ancam Setiap Negara yang Pasok Senjata ke Ukraiana, Akan Dicap Anti Rusia

Kombes Pol Eddy juga mengungkapkan bahwa pihaknya penerapan one way di Tol Cipali hingga Kalikangkung yang akan kembali dilanjutkan pada hari ini hingga pukul 24.00 WIB malam nanti.

"Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis 21 April 2023 pukul 24.00 WIB," ucapnya.

Menurut Kombes Pol Eddy, apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran one way.

BACA JUGA:Tercepat Saat Test Pramusim, Aldi Satya 'Pede' Raih Poin Maksimal di Seri 1 R3 bLU cRU European Championship 2023 Pekan Ini

BACA JUGA:Chery Luncurkan Teknologi PHEV Generasi ketiga di Auto Shanghai 2023

"Rekayasa lalu lintas ini dapat dilanjutkan atau diakhiri dan lalu lintas kembali normal dua arah," tukasnya.

Selain itu pihak kepolisian juga masih memberlakukan sistem buka tutup jalan di jalur masuk tol ruas Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (Tol MBZ).

Upaya tersebut untuk meminimalisir kepadatan arus lalu lintas pemudik di akses keluar KM 48+000 menuju Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: