Info Mudik: Contraflow Tol Jakarta Cikampek Km 47-70, Tol Cipali Hingga Kalikangkung Diberlakukan One Way

Info Mudik: Contraflow Tol Jakarta Cikampek Km 47-70, Tol Cipali Hingga Kalikangkung Diberlakukan One Way

Dalam mengurai kepadatan arus mudik di Tok Cikampek, pihak kepolisian menerapkan Contraflow Tol Cikampek Km 47-70. 876sa-Foto : Jasa Marga-

"Berdasarkan data dan kondisi sampai dengan pukul 10.00 WIB. Sumber arus bangkitan saat ini belum nampak, namun ekor kepadatan masih berada di KM 15 Bekasi Timur dan layang MBZ dilakukan buka tutup untuk minimalisir pertemuan arus di KM 48," jelas Kombes Eddy.

Kombes Eddy mengatakan traffic counting di KM 50 A selama 3 jam berturut-turut volume kendaraan mencapai rata-rata 5.817 kendaraan per jam.

BACA JUGA:Puluhan Truk Diamankan Saat Mudik Lebaran Gagara Langgar Aturan dan Jadi Biang Kemacetan

BACA JUGA:Tol MBZ Arah Cikampek Macet Total, Sistem Buka Tutup Diberlakukan!

"Traffic counting di KM 50A selama tiga jam berturut turut mencapai rata rata 5.817 kendaraan per jam (di atas indicator rekayasa lalu lintas Contraflow >5500 kend/jam) dengan Volume per Capacity Ratio (VCR) = 0,48 sudah memperhitungkan kapasitas lajur dengan Contraflow (2 lajur)," ungkapnya.

Sementara itu, data transaksi rata-rata di GT Cikatama arah Cirebon selama 3 jam berturut turut sebesar 6.106 kendaraan / jam (diatas indikator rekayasa one way di Ruas Cipali yaitu 4.554 kendaraan / jam)

"Traffic counting di tol cipali KM 190 Palimanan pada tiga jam berturut turut rata rata mencapai 4.224 kend/jam, (di atas indicator rekayasa lalu lintas Oneway >4100 kend/jam) dengan Volume per Capacity Ratio (VCR) = 0,46 sudah memperhitungkan kapasitas lajur dengan Oneway (2 lajur)," ujar dia.

Lebih lanjut, Edy mengatakan jika pihaknya kembali memperpanjang contraflow dari KM 36 sampai dengan 70  di Tol Jakarta Cikampek hingga pukul 24.00 WIB malam nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: