Jack Miller vs Fabio Quartararo di Jerez, Siapa yang Lebih Baik?

Jack Miller vs Fabio Quartararo di Jerez, Siapa yang Lebih Baik?

Fabio Quartarao dan Jack Miller merupakan pemenang di Jerez dua tahun terakhir-MotoGP-

JEREZ, DISWAY.ID - Jack Miller dan Fabio Quartararo sorotan publik pencinta MotoGP, mengingat kedua pembalap Ducati dan Yamaha merupakan pemenang MotoGP Spanyol di Jerez dalam dua tahun tersebut.

Fabio Quartararo menjadi rider pemenang di Jerez pada musim 2020 lalu, ketika pembalap Prancis ini masih menjadi rookie Petronas Yamaha.

Kemenangan ini juga menandai hampir satu musim ia memimpin kejuaraan MotoGP 2020.

Sayangnya, di paruh kedua hingga akhir musim, Yamaha M1 versi 2019 saat itu, tiba-tiba tak mampu membuat rider tampil konsisten.

BACA JUGA:Viral! Pria Baju Kuning Tak Terima Ada Baliho Anies Baswedan Terpampang di Surabaya

Dampaknya, Quartararo terlempar dari perebutan gelar juara dunia dan finish di luar tiga besar.

Namun di musim 2021 bersama pabrikan Yamaha, Quartararo sukses membayar kegagalan dia di musim sebelumnya dengan menjuarai title MotoGP 2021 musim lalu.

Namun, musim lalu di Jerez, Quartararo justru tampil buruk. Sebaliknya pembalap Ducati. Jack Miller, sukses menjuarai seri di sini musim lalu.

Penampilan Miller musim lalu juga terbilang dramatis, lantaran ia dituntut Ducati agar bisa membuktikan diri bahwa dirinya memang bisa memenangkan balapan bersama Ducati.

BACA JUGA:H-3 Mudik Lebaran 2022, Pemudik dari Bali Menuju Jawa Timur Naik Tajam

Akhirnya Miller mampu membuktikan dan memberikan Ducati kemenangan pertama di Jerez.

Miller butuh itu karena tekanan sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar MotoGP 2021, menjadi pupus.

Sebenarnya kemenangan Miller di Jerez berlanjut secara back to back di Le Mans, Prancis, kandang Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Musim lalu Quartararo finish kelima di Jerez, namun setelah kemenangan di Portimao lalu, setidaknya ia dan Yamaha dapat memanfaatkan momentum bagus tersebut.

Sumber: