Pelita Air Resmi Mengudara dengan Rute Jakarta-Bali, Direktur Utama AP II: Berdampak Positif Bagi Traveler!

Pelita Air Resmi Mengudara dengan Rute Jakarta-Bali, Direktur Utama AP II: Berdampak Positif Bagi Traveler!

Pelita Air Mengudara Rute Jakarta-Bali---Dok. Pelita Air

“AP II memastikan setiap rute penerbangan termasuk Jakarta-Denpasar akan berjalan lancar, baik terkait operasional penerbangan maupun pelayanan kepada penumpang pesawat," ucap Awaluddin.

"Rute Jakarta-Denpasar merupakan salah satu rute domestik tersibuk di dunia, dan perseroan memastikan akan menjaga standar keselamatan, keamanan dan pelayanan serta kepatuan terhadap seluruh regulasi," sambungnya.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah TVS Asia One Make Championship, Berikut Jadwal Lengkapnya

BACA JUGA:Mengenaskan! 12 IRT Tewas di Bekas Tambang Emas Gegara Cari Butiran Emas, Begini Kronologinya

Sementara itu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Pelita Air akan rajai penerbangan domestik dan tidak boleh ke luar negeri.

Selain itu Erick juga mengatakan bahwa maskapai milik PT Pertamina (Persero) ini nantinya harus fokus melayani penerbangan dalam negeri yang potensinya lebih besar jika dibandingkan dengan rute internasional.

"Pelita Air siap menjadi tulang punggung penerbangan domestik yang dapat bersaing secara global. Semoga kehadiran Pelita Air dapat menjadi landasan baru untuk kebangkitan industri pesawat terbang di Indonesia,” jelas Erick dilansir dari sumeks.co.

Menurut Erick kehadiran Pelita Air bisa mendorong transformasi penerbangan domestik yang selama ini kurang difokuskan oleh perusahaan BUMN.

BACA JUGA:Cinta Tak Selamanya Indah, Dek! Seorang Wanita Tercebur ke Sungai, Diduga karena Putus Cinta

BACA JUGA:H-2 Lebaran, Volume Kendaraan yang Melintas di Kota Bekasi Meningkat 100 Persen

Berdasarkan data sebelum Covid-19 melanda dunia, pariwisata Indonesia sebanyak 72 persen berasal dari turis domestik, sementara turis asing hanya sebesar 28 persen.

Erick yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menegaskan bahwa potensi dan market penerbangan domestik akan tumbuh besar.

Unutk itu hal tersebut harus menjadi prioritaskan dan dijaga, di mana Erick Thohir mengungkapkan bahwa Pelita Air dapat merajai penerbangan domestic nantinya.

“Itu kenapa fokus domestik, ke depan lebih besar. Pelita harus jadi backbone atau punggung pembangunan industri untuk pembangunan penerbangan domestik,” tambah Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: