Kaos Anies Presiden Indonesia di Mudik Gratis, Pengakuan Santai Pelaku Sebenarnya

Kaos Anies Presiden Indonesia di Mudik Gratis, Pengakuan Santai Pelaku Sebenarnya

Polemik kaos Anies Presiden Indonesia di Mudik Gratis terjawab sudah setelah pelaku sebenarnya bikin pengakuan. -tangkapan layar video - twitter@fktmb-

JAKARTA, DISWAY.ID – Peristiwa pembagian kaos bertulisan Anies Presiden Indonesia dalam kegiatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu.

Hal ini dianggap sebuah kampenye terselubung yang dilakukan oleh beberapa pihak dengan manfaatkan moment mudik Lebaran.

Polemik kaos Anies Presiden Indonesia di Mudik Gratis terjawab sudah setelah pelaku sebenarnya bikin pengakuan dan tuduhan kampanye terselubung juga dapat ditepis.

Dari video yang beredar di akun twitter@fktmb, menampilkan tiga orang pria yang mengaku warga Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara (Jakut).

BACA JUGA:Pelita Air Targetkan 20 Pesawat Pada 2023, Cek Harga Tiket Jakarta Bali

Dalam video yang diungah oleh akun Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu @fktmb tersebut salah satunya mengatakan bahwa kaos-kaos tersebut dibagikan atas inisiatif mereka.

Bahkan, Anies Baswedan atau Pemprov DKI Jakarta tidak tahu menahu terkait keberadaan kaos-kaos tersebut seperti yang dituduhkan.

“Menanggapi kaos Anies capres di acara mudik bareng pemprov DKI, kami mengatakan bahwa kaos Anies Capres kami yang membagikan, jumlah hanya 50, dibuat oleh kami sendiri dari warga Tanah Merah,” kata seorang warga Tanah Merah bernama Ronald dalam video tersebut, Jumat 29 April.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah TVS Asia One Make Championship, Berikut Jadwal Lengkapnya

Dia mengatakan bahwa pembagian kaos itu tanpa berkoordinasi dengan Anies Baswedan karena hal tersebut murni inisiatif mereka.

“Kami melakukan tanpa berkoordinasi dengan pak Anies maupun dengan pemprov DKI, murni inisiatif kami sendiri yang ingin mendorong pak Anies menjadi presiden” katanya.

Dirilis dari jabarekspres.com, Ronald menjelaskan bahwa warga Tanah Merah mendorong Anies Baswedan untuk maju capres di 2024 karena melihat kinerja Anies membangun Jakarta dan kepeduliannya terhadap warga Tanah Merah.

BACA JUGA:Mengenaskan! 12 IRT Tewas di Bekas Tambang Emas Gegara Cari Butiran Emas, Begini Kronologinya

“Kami warga tanah merah sudah melihat jelas kerja nyata Pak Anies dalam membangun kampung tanah merah” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: