H-2 Lebaran 2022, 7 Juta Orang Tinggalkan Ibu Kota Jakarta

H-2 Lebaran 2022, 7 Juta Orang Tinggalkan Ibu Kota Jakarta

Sebanyak 7 juta orang telah meninggalkan Ibu Kota DKI Jakarta menuju kampung halaman masing-masing selama arus mudik Lebaran 2022.-tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebut, sebanyak 7 juta orang telah meninggalkan Ibu Kota DKI Jakarta menuju kampung halaman masing-masing selama arus mudik Lebaran 2022. 

Diprediksi dari jumlah tersebut akan bertambah pada H-2 hingga H-1 lebaran.

"Dari pantauan kita sudah 7 juta orang (yang tinggalkan Jakarta). Akan terus bertambah, karena prediksi sebelumnya ada 13 juta warga DKI dan sekitarnya yang akan mudik," kata Zulpan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022.

BACA JUGA:3 Hal Menarik Isi Pertemuan Luhut dan Elon Musk, Apa Saja?

BACA JUGA:Penumpang Tujuan Sumatera Terlantar di Terminal Bus Bekasi, Akibat Bus Terlambat

Kendati begitu, kata Zulpan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengantisipasi keramaian di tempat wisata di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Diprediksi, tempat wisata akan banyak dikunjungi masyarakat setiap libur lebaran.

"Tempat wisata sudah kita siapkan pengamanan semuanya. Kita tempatkan personel di beberapa objek wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan, Kota Tua, maupun Monas," ujarnya.

Menurut Zulpan, saat menemani Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, memantau pergerakan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta, transportasi udara saat arus mudik saat ini sudah berjalan lancar. 

BACA JUGA:Preview Real Madrid vs Espanyol: El Real Kehilangan 3 Bek Inti, Ancelotti Tak Sudi Kalau Imbang Saja

BACA JUGA:Harga Referensi Produk CPO Turun 7,28 Persen pada Mei 2022 Pasalnya semua sistem penerbangan telah teratur baik dari segi tiket maupun alur masuk penumpang.

"Penerbangan tadi dikontrol Pak Kapolda sama Pak Pangdam, semuanya berjalan dengan baik, masyarakat pun tertib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: