Keluar dari WAMI, Ahmad Dhani Ancam Pidanakan EO dan TV yang Pakai Lagunya Tanpa Izin

Keluar dari WAMI, Ahmad Dhani Ancam Pidanakan  EO dan TV yang Pakai Lagunya Tanpa Izin

Ahmad Dhani saat jumpa pers menyatakan keluar dari WAMI-youtube video legend-

JAKARTA, DISWAY.ID--Musisi Ahmad Dhani ancam pidanakan stasiun televisi dan Event Organizer atau yang pihak-pihak yang menggunakan lagunya tanpa izin.

“Siapa pun yang menyanyikan lagu saya tanpa izin, karena saya mulai detik ini sudah tidak terdaftar di WAMI. Jadi mereka tidak bisa bayar ke WAMI. Mereka harus minta izin ke saya. Kalau enggak, saya akan datang dengan polisi dan saya akan bawa EO-nya,” tegas Dhani saat konfrensi pers diapit oleh anak keduanya El dan Andra Ramadhan, gitaris Dewa-19.

Ahmad Dhani pun menyatakan secara resmi keluar dari Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Wahana Musik Indonesia (WAMI). Sebab itu, pihak yang selama ini menggunakan lagunya dengan tujuan komersil tidak diperkenankan lagi membayar pada WAMI melainkan langsung padanya.

“Sehingga semua lagu karya saya, benar-benar ada di tangan saya semua,” ujarnya seperti dikutip di kanal youtube Video Legend milik pribadinya, Rabu (23/3/2022).

Dhani menjelaskan alasannya keluar dari WAMI karena tidak transparannya manajemen WAMI selama ini terkait pembagian hasil hak cipta lagunya.

“Saya dikirimi WAMI uang setiap 3 bulan cukup besar. Misalnya ditransfer Rp 200 juta. Saya enggak tau ini uang dari mana aja gitu. Duit dari mana ini? Saya enggak tau,” ujarnya.(RadarBanten)

Sumber: