Keroyok Petugas Patroli, Buchtar Tabuni Ketua Dewan West Papua Diamankan Polresta Jayapura

Keroyok Petugas Patroli, Buchtar Tabuni Ketua Dewan West Papua Diamankan Polresta Jayapura

Setelah menyerang seorang Polisi yang sedang patrol, Ketua Dewan West Papua (Chairman of the West Papua Council) Buchtar Tabuni dari Pemerintahan Sementara ULMWP diamankan pihak berwajib. - radartegal.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah keroyok petugas patroli, Buchtar Tabuni Ketua Dewan West Papua (Chairman of the West Papua Council) dari Pemerintahan Sementara ULMWP diamankan pihak berwajib.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 24/3/2022, sekitar pukul 10.30 WIT.

Saat kejadian aparat gabungan sedang melakukan patroli ke kawasan Kamp Wolker, Distrik Heram, Jayapura dan menghampiri rumah Buchtar Tabuni.

Dirilis oleh radartegal.com, saat itu sejumlah pemuda sedang berkumpul di rumah Buchtar Tabuni.

BACA JUGA:Oknum PNS Tewas Usai Bercinta dengan PSK di Kamar Hotel, Polisi Temukan Berbagai Macam Obat Milik Korban

“Sebelumnya, kami mendapat informasi adanya rapat di rumah Buchtar Tabuni yang dilakukan sekelompok pemuda yang menamakan diri Pemerintah Sementara West Papua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP),” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Irjen Pol Mathius juga membenarkan tentang penangkapan Buchtar Tabuni yang juga mantan ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

“Buchtar Tabuni dan kawan-kawanya ditangkap karena menyerang dan mengeroyok aparat keamanan yang sedang patrol saat melintas di sekitar rumahnya,” papar Irjen Pol Mathius.

BACA JUGA:Dampak Perang Rusia-Ukraina, Aksi Warga Curi Bensin Marak di Amerika

BACA JUGA:Kurang Biaya Berobat, Guru Honorer di Tangerang Meninggal Dunia

Irjen Pol Mathius menjelaskan bahwa patrol tersebut dilakukan oleh pihak aparat gabungan terklait dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Dalam patrol tersebut, anggota mendatangi rumah Buchtar dan meminta mereka tidak melakukan pertemuan atau rapat.

Namun imbauan itu tidak diterima, malahan mereka menyerang anggota Polresta Jayapura yang berujung penangkapan terhadap Buchtar Tabuni beserta simpatisannya.

BACA JUGA:Dampak Perang Rusia-Ukraina, Aksi Warga Curi Bensin Marak di Amerika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartegal.com

Berita Terkait