Masker Air Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Wajah

Masker Air Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Wajah

Ilustrasi -Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID, Cara menghilangkan bintik-bintik gelap dengan bahan alami air jeruk nipis. Caranya dengan menjadikan air jeruk nipis sebagai masker wajah. Berikut ini penjelasan Dokter Zaidul Akbar tentang manfaat dan cara membuat masker dari bahan air jeruk nipis. 

Menurut Dokter Zaidul Akbar, air jeruk nipis bermanfaat membuat kulit wajah menjadi awet muda. 

Pada akun instagramnya @drzaidulakbar_jsr, dia menuliskan bahwa air jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik gelap dan mengatasi jerawat serta mengurangi penuaan dini. 

“Air jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah. Mengatasi masalah jerawat, mengurangi efek penuaan dini,” tulisnya.

Menurut Dokter Zaidul Akbar, air jeruk nipis juga bermanfaat mengencangkan pori-pori kulit. Serta mengangkat kulit mati, dan mengatasi kulit kering.

“Jika kamu adalah kelompok yang suka mencari perawatan wajah alami, cobalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, yang dapat melindungi tubuh dengan mencegah atau menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas,” katanya.

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Memiliki kandungan asam sitrat yang dianggap dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. “Sehingga wajah tampak lebih cerah dan bercahaya,” katanya.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan tata cara membuat masker dari jeruk nipis. Siapkan jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian, dan peras jeruk nipis.

“Lalu tuangkan ke kapas atau wadah. Selanjutnya oleskan masker jeruk nipis pada wajah sampai leher dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat,” katanya.

Sumber: Radar Banten

Sumber: