Keren! HPM Bakalan Ekspor 6.000 Unit All New Honda BR-V Hingga Desember 2022 ke 30 Negara

Keren! HPM Bakalan Ekspor 6.000 Unit All New Honda BR-V Hingga Desember 2022 ke 30 Negara

Sebanyak 6.000 unit Honda BR-V akan diekspor oleh HPM ke 30 negara tujuan hingga Desember 2022.-hpm-

JAKARTA, DISWAY.ID - HPM bakalan ekspor 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 ke 30 negara, dimana pabrikan asal Karawang ini telah memulai pengiriman dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 16 Maret 2022.

Dalam pengiriman kali ini, PT Honda Prospect Motor akan membidik beberapa negara di Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago.

Namun pengiriman ini tak hanya sampai dibeberapa negara ini saja, kedepanya HPM menargetkan akan segera menambah sebanyak 30 negara tujuan ekspor diseluruh dunia.

Dengan penambahan ini, secara total pengiriman dari HPM hingga Desember 2022 akan menjadi sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V.

BACA JUGA:Hobi Tidur dengan Posisi Menyamping? Berikut 5 Manfaatnya, Salah Satunya Bisa Kurangi Mendengkur

“Honda BR-V menrupakan salah satu line up yang istimewa karena pengembanganya melalui berbagai riset, baik dengan selera maupun kebutuhan masyarakat Indonesia,” papar Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM.

“Meskipun demikian SUV ini kami produksi dengan standard an kualitas internasional sehingga dapat diterima oleh negara lain,” tambah Takehiro.

Sejak diperkenalkan pada 2015, Honda BR-V telah mendapatkan respon positif yang hal ini terlihat dari serapan pasar Tanah Air hingga 81.063 unit.

BACA JUGA:Mendadak, Seluruh Personel Brimob Polda Banten Diperiksa, Ada Apa?

Penjualan kendaraan keluar negeri atau ekspor yang dilakukan HPM bukanlah kali yang pertama, dimana sebelum Honda BR-V, HPM juga telah mengekspor unit lainya seperti Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019.

Selin itu HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara diantaranya Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014.

BACA JUGA:Kasus Doni Salmanan, Bareskrim Jadwalkan Periksa Rizky Febian

Tak hanya ekspor kendaraan, namun HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait