Drama 1 Menit Selamatkan Genoa dari Degradasi Usai Taklukan Juventus

Drama 1 Menit Selamatkan Genoa dari Degradasi Usai Taklukan Juventus

Liga Italia Serie A yang penuh drama. Menit 90'+6' sang kapten Domenico Criscito menyelamatkan Genoa dari jurang dengradasi setelah berhasil mengeksekusi penalti saat laga menghadapi tamunya Juventus, di Stadion Luigi Ferraris, Genova, Sabtu 7 Mei 2022 di-Twitter/@GenoaCFC-disway.id

Ia melakukan tendangan penalti dengan tenang meski diwarnai protes oleh punggawa Juventus yang menilai wasit tidak objektif dalam menilai skrimit yang terjadi di kotak 16.

Keputusan wasit tidak berubah, tetap hadiah penalti untuk Genoa. Criscito ancang-ancang, matanya tajam melihat sisi depan. Kiper Wojciech Szczesny pun bersiap. 

Peluit wasit berbunyi. Bola melesat di sisi kiri Szczesny. Arah yang sama dengan pergerakan tubuh sang kiper. Sayang, bola terlalu cepat dan tak bisa ditangkap.

 

Sontak penonton bergemuruh. Skor pun berubah 2-1. Criscito berlari usai sukses menciptakan gol itu. Official tim dan pemain yang ada dibangku cadangan menyerbunya. Memberikan apresiasi atas gol yang diciptakan sang kapten.  

Fans tuan rumah meledak dengan kegembiraan, mengetahui bahwa tiga poin meningkatkan peluang tim mereka untuk mempertahankan status Serie A mereka. 

Genoa terhindar dari jurang degradasi saat menghadapi Juventus yang memiliki materi komplet.

Juventus, yang sudah lolos ke Liga Champions musim depan, tetap di urutan keempat dengan 69 poin. 

Sementara Genoa berada di peringkat 19 dengan 28 poin, hanya berjarak 1 poin dari zona aman dengan dua pertandingan tersisa.

Susunan Pemain: 

Genoa: 57 Salvatore Sirigu (Penjaga gawang), 55 Leo Ostigard, 13 Mattia Bani,  4 Domenico Criscito, 36 Silvan Hefti, 8 Nadiem Amiri, 99 Pablo Galdames, 47 Milan Badelj,  23 Mattia Destro, 90 Manolo Portanova, 10 Filippo Melegoni.

Pemain Pengganti: 32 Morten Frendrup, 11 Albert Gudmundsson, 45 Kelvin Yeboah, 20 Caleb Ekuban.

Pelatih: Alexander Blessin.


Juventus FC-Juventus FC-

Juventus: 1 Wojciech Szczesny (Penjaga gawang), 24 Daniele Rugani, 19 Leonardo Bonucci, 2 Mattia De Sciglio, 11 Juan Cuadrado, 5 Arthur, 25 Adrien Rabiot, 47 Fabio Miretti, 7 Dusan Vlahovic, 18 Moise Kean, 10 Paulo Dybala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: