Hasil Brighton vs Manchester United: Cristiano Ronaldo Cs Hancur Lebur 4-0 di Falmer Stadium

Hasil Brighton vs Manchester United: Cristiano Ronaldo Cs Hancur Lebur 4-0 di Falmer Stadium

Cristiano Ronaldo-Manchester United-Twitter

BACA JUGA:Bahaya Dibalik Nikuba Alat Ubah Air Menjadi Bahan Bakar Kendaraan, Hidrogen Bahan yang Sangat Mudah Terbakar

Di sisi lain MU tetap menurunkan skuad inti dengan memainkan formasi 4-2-3-1, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Raphel Varane, Victor Lindelof dan Juan Mata pun bahkan bermain sejak awal.

Namun permainan terbuka dari kedua klub ini menawarkan tontonan menarik. Brighton akhirnya berhasil unggul di menit 15' lewat sepakan mendatar Moises Caicedo.

Proses terjadinya gol tersebut bermula dari kemelut di gawang David de Gea, saat Brighton melakukan serangan melalui Cucurella dari sisi kiri. Ia mencoba memberi umpan silang ke kotak penalti, namun dapat diadang Alex Telles.

Sayang, bola tak memantul jauh dan mengarah ke pemain Brighton. Gross yang mendapat bola liar mencoba melakukan spekulasi tendangan voli. Bola menghantam kaki Lindelof.

BACA JUGA:Gojek dan Nadiem Makarim Digugat Rp 24,9 Triliun Gegara Pelanggaran Hak Cipta?

Namun lagi-lagi bola jatuh ke kaki pemain tuan rumah, Caicedo. Ia pun mencoba melakukan tendangan mendatar dari luar kota penalti, bola meluncur deras, David de Gea pun tak dapat menghalaunya, terjadilah gol.

MU mendapat peluang di menit 20', di mana Nemanja Matic mencoba menggiring bola ke kotak penalti lawan, namun tak menemukan celah, bola pun dioper ke Juan Mata. Sayang, tendangan kaki kirinya melambung ke atas.

Brighton memberikan perlawanan dengan serangan di menit 29', yang mana umpan Gross kepada Wellbeck berujung kandas, sepakannya membuat bola melambung ke atas.

Manchester United kembali mendapat peluang dari tendangan bebas, setelah Fernandez dilanggar di menit 38'. Ronaldo yang mengambil alih, namun tendangan canonball darinya justru melambung ke atas.

BACA JUGA:Merinding! Putin Kirim Peringatkan ‘Hari Kiamat’ ke Barat

Brighton nyaris menambah gol di menit 40' setelah bola Varane membuat kesalahan gagal mengadang bola, sehingga bola menjadi liar. Wellbeck yang berlari, mencoba menekan kedua bek MU, berhasil mendapatkan bola dan melakukan tandangan chip, namun bola melambung tinggi.

Menjelang babak pertama berakhir, Cristiano Ronaldo justru mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada Lewis Dunk.

Hingga babak pertama berakhir, Brighton mampu unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Ralf Rangnick merombak skuadnya. Ia mengganti Nemanja Matic dan memasukkan Edinson Cavani untuk menemani Ronaldo di pos penyerang. Selain itu, Fred juga masuk menggantikan Anthony Elanga di waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: