Lazio Ancam Posisi AS Roma dalam Perburuan Tiket Liga Champions, Samdoria Terdegradasi?

Lazio Ancam Posisi AS Roma dalam Perburuan Tiket Liga Champions, Samdoria Terdegradasi?

Kemenangan Lazio diraih setelah sukses mengkandaskan Samdoria dengan skor 2-0 pada lanjutan Serie A Italia. Hasil ini membuat persaingan merebut tiket Liga Champions kian sengit.-Twitter/@OfficialSSLazio-disway.id

ROMA, DISWAY.ID - Posisi AS Roma kian terancam oleh pergerakan Lazio dalam upaya mengejar tiket Liga Champions musim depan. 

Kemenangan Lazio diraih setelah sukses mengkandaskan Samdoria dengan skor 2-0 pada lanjutan Serie A Italia. Hasil ini membuat persaingan merebut tiket Liga Champions kian sengit.

Atas hasil laga itu, Lazio kini mengoleksi 62 poin pada urutan kelima atau tepat 3 poin di atas Roma yang menempati posisi keenam. 

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield

Sampdoria sendiri hanya berselisih lima poin di atas zona degradasi dengan mengemas 33 poin.

Sementara Samdoria sendiri terus dihinggapi kekhawatiran atas jurang degradasi yang kian menganga akibat kekalahan atas Lazio Minggu 8 Mei 2022 dini hari.  

Kedua gol Lazio itu diciptakan oleh Patric yang membuat gol dari sundulan pada menit ke-41 dan gol hasil aksi individual yang cemerlang yang dibuat Luis Alberto pada menit ke-59.

BACA JUGA:AS Roma Libas Lazio 3-0, Gol Kejutan Hitungan Detik

Mantan pemain Juventus Fabio Quagliarella yang kini membela Samdoria tak mampu menolong timnya. Meski pun dirinya nyaris menciptakan gol memanfaatkan umpan silang dari Bartosz Bereszynski.

Persaingan di papan tengah ini terus bergerak apalagi AS Roma sendiri berharap bisa menyalip Juventus yang kin masih bertengger di posisi 4 besar klasemen sementara Liga Italia.

Sementara itu, dalam pertandingan antara dua papan tengah, tuan rumah Sassuolo ditahan seri 1-1 oleh Udinese.

BACA JUGA:Usai Bentrok Lawan Vitesse, Pelatih AS Roma Jose Mourinho Ogah Pusing Lawan Lazio

Gianluca Scamacca membawa Sassuolo unggul lebih dulu pada menit keenam, dan baru disamakan pada menit ke-77 oleh Bram Nuytinck.

Sassuolo kini terpaut 3 poin dari Udinese dengan 47 poin pada posisi ke-11, tepat di atas Udinese yang menempati urutan ke-12 dalam klasemen Liga Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: