Italia Kehilangan Sosok Valentino Rossi di MotoGP, Enea Bastianini Akui Ingin Jadi Penerus Seniornya

Italia Kehilangan Sosok Valentino Rossi di MotoGP, Enea Bastianini Akui Ingin Jadi Penerus Seniornya

Dengan kompetitif di awal musim bersama Gresini Racing, Enea Bastianini yakin bisa meneruskan sosok Valentino Rossi di MotoGP-MotoGP-

BACA JUGA:Harga Minyak Mentah Anjlok 6 Persen, Imbas Tiongkok Lockdown

"Jelas bahwa saya ingin, saya tidak mengatakan ingin menggantikan posisinya, tapi saya ingin jadi pebalap referensi dari Italia. Ini akan bagus untuk saya," kata Bastianini dikutip dari Motosan, Selasa 10 Mei 2022.

Ia menyinggung soal keberadaan VR46 Academy yang menurutnya, baru terbentuk berbarengan dengan awal kariernya di kejuaraan dunia.

Bastianini mengaku kalau ia merasa tak perlu harus bergabung dengan Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli dan pembalap Italia lainnya.

Idealisme dan pendirinya cukup logis, karena seorang Valentino Rossi pun besar berkat kerja kerasnya selama bertahun-tahun di MotoGP.

BACA JUGA:Berlindung dari Penyakit Hepatitis Akut, Ini 20 Doa yang dapat Diamalkan Setiap saat

Toh, Bastianini harus diakui jika ia sudah punya gelar kejuaraan dunia di kelas Moto2 pada tahun 2020 lalu.

"Ketika saya tiba di Kejuaraan Dunia, akademi (VR46) masih dimulai dan saya tidak merasa perlu berada di sana.


Bastianini akui tak perlu masuk VR46 Academy untuk sukses di MotoGP-MotoGP-

"Saya sudah jadi juara, tidak seperti anak laki-laki lain yang mungkin belum ikut Kejuaraan Dunia," sambung Bastianini.

Meski tak terlalu dekat dengan akademi yang didirikan oleh seniornya itu, Bastianini mengklaim kalau dia kerap mendapat saran dari Valentino Rossi dan mengaku kesulitan.

BACA JUGA:Perolehan Medali SEA Games 2022: Malaysia Teratas dengan 4 Emas

"Memang VR46 adalah kekuatan yang sangat besar di dunia balap. Tanpa mengandalkan bantuan orang lain, berlatih dengan pebalap lain, atau menerima saran dari Valentino, telah membuat saya kesulitan," tambahnya.

Namun, satu orang yang sangat dihormati Bastianini adalah mendiang Fausto Gresini. Berkat bantuannya, ia bisa tampil kompetitif di kejuaraan Moto3 dan tembus ke Moto2 hingga meraih juara dunia.

Musim ini, meski tanpa kehadiran sang mendiang, Gresini Racing langsung mengontrak Bastianini untuk menjadi pembalap di atas Ducati GP21 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: