Ganda Putra Indonesia Kalah di Partai Kedua Final Piala Thomas 2022

Ganda Putra Indonesia Kalah di Partai Kedua Final Piala Thomas 2022

Hasil drawing perempat final Thomas Cup 2022 mempertemukan Indonesia melawan Tiongkok.--

BANGKOK, DISWAY.ID – Setelah pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting tergusur di partai pertama, kini giliran ganda putra Indonesia juga mengalami kekalahan aatas India di final Piala Thomas 2022.  

Laga kedua yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Bangkok, Minggu 15 Mei 2022. 

Set pertama Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo unggul 21-18, set kedua Indonesia kalah 21-23 Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sedangkan set ketiga Indonesia kalah 19-21.

BACA JUGA:Sedang Berangsung Partai Kedua Final Piala Thomas 2022, Ginting Persoalkan Angin  

Sementara itu usai laga pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting mengaku kondisi lapangan tidak mendukung saat menghadapi Lakshya Sen.

Ginting kalah dengan skor 21-8, 17-21, 16-21 membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim India dalam upaya mempertahankan gelar Piala Thomas.

Pebulu tangkis peringkat kelima itu begitu mudah mengunci dominasi permainan pada gim pertama.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Final Thomas Cup 2022: Antohny Ginting Dikalahkan Wakil India, Indonesia Tertinggal 0-1 

Meski tak bermain agresif, Ginting bisa mendikte arah bola dengan baik dan mencuri poin satu demi satu.

Namun pada gim kedua saat berpindah sisi lapangan, permainan Ginting langsung terkoreksi 180 derajat dan dominasi dipegang oleh Lakshya.

Pukulan yang dilayangkan Ginting mudah terbaca oleh lawan yang kalah angin, sehingga pengembalian pun bisa dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Myanmar Main Sore ini, Shin Tae-yong: Kami Incar Kemenangan Bukan Seri

Meski berusaha mengejar, namun Ginting kesulitan untuk menemukan pola terbaik akibat pukulan yang tidak maksimal. Gim kedua pun dimenangkan oleh Lakhsya dan mengantar kedua pemain memainkan gim penentu.

Saat berganti sisi, Ginting kembali menemukan pola yang nyaman seperti pada gim kedua. Ia pun memimpin dengan 12-8 pada interval awal.

Sumber: