Timnas Indonesia vs Myanmar Main Sore ini, Shin Tae-yong: Kami Incar Kemenangan Bukan Seri

Timnas Indonesia vs Myanmar Main Sore ini, Shin Tae-yong: Kami Incar Kemenangan Bukan Seri

Tim U-23 Indonesia akan melakoni laga terakhir grup A melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022 Pukul 16.00 WIB. Bagi Garuda Muda, hasil imbang saja membuat mereka lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 ini.-PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong memastikan Timnas U-23 Indonesia akan turun dengan performa terbaik meladeni Myanmar di group A SEA Games 2021 di Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022.

Shin Tae-yong menyadari lini belakang terus menjadi sorotan setelah kekalahan dari Vietnam di laga perdana. Namun Timnas diyakini bisa tampil dominan dengan lini tengah yang kian solid.     

Shin Tae-yong juga enggan membeberkan mengapa bek Ipswich Town Elkan Baggot belum juga sampai di Vietnam. “Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar, itu saja,” singkat Shin.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lumat Filipina 4-0, Lolos Penyisihan Group A Sea Games 2021 Vietnam

Timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung pukul 16.00 WIB. Lag aini merupakan laga hidup mati bagi Timnas Indonesia setelah posisinya hanya terpaut 1 poin dari pemuncak group Vietnam.  

Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari tim tuan rumah, Vietnam dengan skor 0-3, sedangkan pada laga kedua mampu menundukkan Timor Leste 4-1.

Sebelum bersua Myanmar Timnas Indonesia menghajar Filipina dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh M Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

“Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar merupakan tim yang solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-bongda24h-

“Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan. Karena saat ini posisi Indonesia belum aman.

“Saya berharap pemain tampil spartan, fokus, dan disiplin melawan Myanmar. Kemenangan dua kali lawan Timor Leste dan Filipina harus diulang,” kata pria yang akrap disapa Iwan Bule di laman resmi PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi