Gol Marselino Ferdinan Akhiri Perlawanan Myanmar, Timnas Lolos ke Semi Final

Gol Marselino Ferdinan Akhiri Perlawanan Myanmar, Timnas Lolos ke Semi Final

Gol Marselino Ferdinan akhiri peralawanan Myanmar di menit ke-42+2. Timnas memastikan lolos ke ke semi final caban sepakbola Sea Games 2021.-Twitter/@PSSI-Disway.id

VIETNAM, DISWAY.ID – Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semi final setelah mengungguli Myanmar dengan skor akhir 3-1.

Timnas Indonesia vs Myanmar berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho diwarnai dengan turunnya hujan pada babak penyisihan group A Sea Games 2021, Minggu 15 Mei 2022.

Timnas Indonesia yang menargetkan lolos ke semifinal tampil ngotot sejak awal pertandingan. Hasilnya fantastis, dua gol langsung dilesakan dalam 10 menit pertama.

BACA JUGA:Baru 10 Menit Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Myanmar, Live TVRI

Gol Timnas Indonesia diciptakan Egy Maulana Vikri pada menit ke-7 memanfankan skrimit di kotak penalti. Tendangan Egy sempat membentur pemain belakang Myanmar. 

Gol kedua Garuda muda-julukan Timnas Indonesia diciptakan Witan Sulaiman setelah mendapatkan umpan manis dari Ricky Kambuaya. 

Myanmar memperkecil skor menjadi 1-3 dari Indonesia berkat gol yang dicetak oleh Win Naing Tun pada menit ke-67.

Gol ketiga timnas dicetak gelandang berusia 17 tahun Marselino Ferdinan menjelang menit tambahan babak kedua berakhir.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Myanmar Main Sore ini, Shin Tae-yong: Kami Incar Kemenangan Bukan Seri 

Gol Marselino Ferdinan mewarnai keunggulan tim nasional U-23 Indonesia atas Myanmar dengan skor 3-0. 

Timnas Indonesia begitu mendominasi jalannya pertandingan. Sementara, Myanmar sempat mengambil alih dominasi dan bahkan membuat gol pada menit ke-28 via Win Naing Tun, tetapi dibatalkan oleh wasit lantaran offside.

Persis menjelang jeda, tepatnya menit ke-45+2, Indonesia melesakkan gol ketiga dari tendangan Marselino Ferdinan yang lagi-lagi mengenai pemain lawan sebelum bergulir ke gawang. Indonesia pun unggul 3-0 sebelum turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: