Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto Renggut 13 Orang Tewas, Korban Tersebar di Sejumlah Rumah Sakit

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto Renggut 13 Orang Tewas, Korban Tersebar di Sejumlah Rumah Sakit

Korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Mojokerto-Radar Cirebon-

Seperti dilansir Radar Cirebon, kecelakaan dialami bus pariwisata di KM 712.400 A Tol Surabaya Mojokerto, pagi hari ini sekitar pukul 06.20 WIB.

Kecelakaan maut itu diawali saat bus pariwisata bernopol S 7322 UW itu tiba-tiba menabrak papan plang pemberitahuan jalan tol.

Saat kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga tidak menguasai laju kendaraan dan menabrak tiang Variable Message System (VMS) yang berada di tepi jalan.

Akibatnya, bus pariwisata tersebut rusak berat pada bagian depan. Posisi akhir seperti terlihat dalam video, terguling ke sebelah kiri.

BACA JUGA:Pesawat Malaysia Ditahan TNI AU, 3 Awak Jalani Pemeriksaan oleh PPNS

Petugas telah mengerahkan unit evakuasi sebanyak 2 ambulans PMI. 1 unit ambulans RS Kamar Medika, 1 Unit Ambulans Relawan.

Kemudian 2 unit Ambulan RS Citra Media. Untuk data korban dan kondisi lainnya, masih menunggu rilis dari pihak kepolisian.

Beberapa korban di bawa ke RS Petro Kimia, beberapa lagi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan beberapa lagi ke RS Emma Kota Mojokerto.

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA:Viral Detik-detik Pembobolan Mesin ATM di Banda Aceh, Warganet: Mirip Film The Fast & Furious

Kecelakaan bus rombongan pariwisata itu terjadi di Jalan Tol Mojokerto Surabaya KM 712, tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pagi hari ini, sekitar pukul 06.20 WIB.

Jumlah korban tewas bertambah dan kecelakaan bus rombongan pariwisata itu dibenarkan KBO Satlantas Polresta Mojokarto, Iptu Sukaren.

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15. Tapi ini masih kita pastikan,” ungkap Sukaren, seperti dilansir dari Pojoksatu.

Bangkai bus juga sedang dilakukan evakuasi sejak sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:Bursa Transfer Musim Panas 2022, Fabrizio Romano: Chelsea Bakal Rekrut Perisic dari Inter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: