Ucapkan Perayaan Waisak, Ma'ruf Amin Harap Toleransi Beragama Bisa Dipererat

 Ucapkan Perayaan Waisak, Ma'ruf Amin Harap Toleransi Beragama Bisa Dipererat

silaTURaHMi: Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf amin bertemu di Ruang Jepara, istana Merdeka, Jakarta, senin (9/5) FOTO:Kris/BPmi seTPres--

Di hadapan ribuan umat Buddha, Wamenag menyampaikan, peringatan Tri Suci Waisak juga menjadi momentun untuk mengingat tiga peristiwa suci dalam kehidupan Buddha Gautama yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna dan kemangkatan Sang Buddha. 

Setelah dua tahun tidak dapat merayakan secara tatap muka, ribuan umat yang hadir tampak antusias untuk mengikuti ritual waisak di Candi Agung Borobudur.

BACA JUGA:VIRAL Rekaman Diduga Suara Ustaz Yusuf Mansur Mengumpat Perempuan Bikin Geger, Singgung Soal Bayar Utang

"Pemerintah telah memberikan ijin kepada umat Buddha di Indonesia untuk melaksanakan perayaan waisak secara langsung atau tatap muka, berbeda dengan 2 (dua) tahun yang lalu mengingat pandemic covid-19," kata Wamenag sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag RI. 

Namun, ia mengingatkan kepada seluruh umat Buddha yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama perayaan Tri Suci Waisak di kawasan Candi Agung Borobudur, yang masih berlangsung sampai malam ini. 

"Kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pesan Wamenag. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: