SEA Games 2021: Atlet TNI AL di Cabor Dayung Rowing Persembahkan 6 Medali Emas

SEA Games 2021: Atlet TNI AL di Cabor Dayung Rowing Persembahkan 6 Medali Emas

Cabang olahraga Dayung Rowing Persembahkan 6 Medali Emas Untuk Indonesia di Ajang Sea Games Vietnam-Dispenal-

VIETNAM, DISWAY.ID - Atlet TNI AL di Cabor Dayung Rowing persembahkan 6 medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) Dayung Rowing berhasil mempersembahkan 6 medali Emas untuk Indonesia pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Menariknya, 4 orang atlet di olahraga Cabor Dayung Rowing persembahkan 6 medali emas tersebut merupakan anggota Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL), yaitu Kopda Marinir Jefri Ardianto, Sertu Ttg Mahendra Yanto, Serda Jas Ardi Isadi dan Serda Memo.

BACA JUGA:Asal Usul Gelar Haji dan Hajjah Setelah Menjalankan Rukun Islam ke-5 di Indonesia

Dalam keterangan tertulis Dispenal, Selasa 17 Mei 2022, menjelaskan prestasi gemilang ini merupakan salah satu wujud nyata dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olah raga perairan.

Yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti diketahui, Olahraga Dayung Rowing ini merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Sea Games 2021 Vietnam, dilaksanakan pada 9 - 14 Mei 2022 dan diikuti oleh tim - tim dayung dari Negara Asia Tenggara.

Dalam pertandingan tersebut Jefri Andrianto berhasil mempersembahkan 1 medali emas pada nomor lomba Men's Lightweight Pair (LM 2-) dan Mahendra Yanto mempersembahkan 1 medali emas pada nomor Lightweight Man’s Four. 

BACA JUGA:Sambil Kopdar, Wahana Honda Sosialisasi Komunitasnya Daftar HCID

Hasil lebih fantastis berhasil diperoleh oleh Ardi Isadi dan Memo yang berhasil menyumbangkan masing-masing 2 medali emas pada kejuaraan tersebut. 

Ardi berhasil menang di nomor lomba Lightweight Man’s Doubel Sculls dan nomor lomba Lightweight Man’s Quadruple Sculls. 

Sedangkan Memo berhasil menang di nomor lomba Mans’s Double Sculls dan nomor lomba Men’s Quadruple Sculls. 

BACA JUGA:Alasan Abdul Somad Dideportasi Singapura Dituding Tak Jelas, UAS: Mengapa Tolak Kami, Apa Karena Teroris?

Tim Dayung Rowing Indonesia berhasil mengumpulkan medali total 8 Emas dan 6 Perak dari 16 medali yang diperebutkan dan mempertahankan gelar juara umum Dayung Rowing sejak Sea Games 2013.

Sumber: