Kecelakaan Pesawat China Eastern Tewaskan 132 Penumpang Disenggaja, Data Black Box Ungkapkan Faktanya

Kecelakaan Pesawat China Eastern Tewaskan 132 Penumpang Disenggaja, Data Black Box Ungkapkan Faktanya

Kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 disenggaja dari hasil data black box yang ungkapkan faktanya.-RadarCirebon-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang disenggaja dari hasil data black box yang ungkapkan faktanya.

Dari data penerbangan bahwa kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang mengindikasikan bahwa seseorang di kokpit sengaja membuat Boeing 737-800 turun dengan posisi menukik.

Dilansir dari nypost.com, setelah melakukan penyelidikan terhadap data black box, terungkap bahwa kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang  disebabkan oleh adanya campur tangan di bagian kokpit.

BACA JUGA:Buntut Ustaz Abdul Somad Ditolak, Pengikut UAS Serukan Boikot Singapura dan Produknya

Meskipun berita tersebut telah dimuat di beberapa media, namun pihak berwenang Tiongkok belum menyebutkan masalah mekanis atau kontrol penerbangan kecelakaan yang terjadi 21 Maret tersebut.

Penelusuran penyebab kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang  menyebabkan pejabat Amerika Serikat yang terlibat dalam penyelidikan untuk mengalihkan fokus mereka ke tindakan pilot.

Namun tidak menutup kemungkinan terdapat pihak lain dalam kokpit pesawat yang menyebabkan kecelakaan itu.

Regulator keselamatan udara dan pejabat Boeing sendiri juga masih belum mengeluarkan pernyataan resminya mengenai hasil penyelidikan kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang.

BACA JUGA:Ria Ricis Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama, Begini Tanggapan Lesti

Selain itu sebuah informasi lain mengungkapkan bahwa sebelum terjadinya kecelakaan, pilot sempat memberikan saran ke maskapai.

Akan tetapi pejabat China Eastern mengatakan tidak ada bukti yang ditemukan untuk memastikan apakah pesawat tersebut mengalami masalah sebelum kecelakaan.

Pihak maskapai mengungkakan bahwa status kesehatan dan keuangan pilot tidak terdapat permasalahn.

Meskipun telah beredar kabar bahwa kecelakaan pesawat China Eastern tewaskan 132 penumpang disenggaja dari hasil data black box, namun pihak maskapai akan menunggu laporan dari pemerintah Tiongkok.

BACA JUGA:Mantan Bintang Film ‘Panas’ Miyabi Mau Ikutan Gala Dinner, Wagub DKI Bilang Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: