Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyeselesaikan tes medis mereka pulang dan malam harinya menerima jamuan makan malam bersama jajaran PSSI. -PSSI-Disway.id

BACA JUGA:SEA Games 2021: Ketua PSSI Harap Timnas Indonesia Raih Poin Penuh Lawan Vietnam

Untuk diketahui Jordi dan Sandy merupakan pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Belgia. Jordi yang berpaspor Spanyol berseragam klub KAS Eupen, sementara Sandy yang masih berkewarganegaraan Belanda di KV Mechelen.

Pakai Batik

Setelah menyelesaikan sesi medical check up, Jordi Amat dan Sandy Walsh diundang untuk mengikuti makan malam bersama pengurus PSSI. Hadir Anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi didampingi Wasekjen Maaike Ira. Makan malam pada Selasa 17 Mei 2022 malam berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

“Kami mewakili PSSI dan Ketua Umum menyambut hangat kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Indonesia. Semua pihak begitu suportif, dan bergandengan tangan untuk menyukseskan proses naturalisasi mereka berdua. Sekali lagi selamat datang ke rumah kalian di Indonesia” ujar Yunus Nusi.

Pada makan malam bersama, Jordi dan Sandy sama-sama kompak mengenakan baju batik. Mereka pun sangat antusias menyantap makanan Indonesia yang jarang mereka makan ketika tinggal di Eropa. Sambil menyantap makanan, sesekali mereka menceritakan pengalaman tumbuh besar bersama keluarga mereka yang juga merupakan keturunan Indonesia.

“Terimakasih kepada PSSI yang sudah mengundang kami makan bersama hari ini. Saya sangat senang karena bisa berkumpul di sini dan sejak saya tiba sampai sekarang, semua berjalan lancar dan mendapat sambutan yang hangat dari semua orang di Indonesia” ujar Sandy Walsh.

Sesi makan bersama pun ditutup dengan sesi foto antara Jordi Amat dan Sandy Walsh bersama jajaran pengurus PSSI yang hadir. Rencananya Sandy akan bertemu perwakilan kedutaan Belanda di Indonesia pada Rabu 18 Mei 2022 pagi.

Sandy akan menetap beberapa hari di Jakarta, sementara Jordi dijadwalkan akan merampungkan agendanya dan kembali ke negara Spanyol pada Kamis 19 Mei 2022 malam.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naturalisasi jordi amat dan sandy walsh

Berita Terkait