Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyeselesaikan tes medis mereka pulang dan malam harinya menerima jamuan makan malam bersama jajaran PSSI. -PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Akhirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh merampungkan rangkaian uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Selasa 17 Mei 2022. Lalu apa hasil dari proses yang rata-rata menghabiskan waktu 4 jam itu? 

Hasil tes kesehatan Jordi Amat dan Sandy Walsh menurut PSSI secara menyeluruh sehat secara jasmani dan rohani. Poin penting inilah yang nantinya akan dilanjutkan dalam proses naturalisasi.


Akhirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh merampungkan rangkaian uji medis di Jakarta pada Selasa 17 Mei 2022.-PSSI -Disway.id

“Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi fit,” terang Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi seperti dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa 18 Mei 2022.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Tes kesehatan ini penting bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh. karena Hasil dari pemeriksaan menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. 

PSSI sangat berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung agar dapat memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Keduannya bisa tampil pada fase penentu kelolosan ke Piala Asia 2023 yang agendanya dihelat 8-14 Juni 2022. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait. 

“Selain tes kesehatan, keduanya juga telah menjalani pemeriksaan fisik, termasuk tes psikologi,” terang Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama Bakal Menyusul Proses Naturalisasi di Jakarta 

“PSSI akan terus mengawal proses ini agar semua langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik," tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa Jordi dan Sandy dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Dengan hasil ini, PSSI segera melaporkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk melengkapi prosedur pewarganegaraan.

Selama di Indonesia, selain mengikuti tes kesehatan, Jordi dan Sandy dijadwalkan pula menghadiri wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naturalisasi jordi amat dan sandy walsh

Berita Terkait