Buntut Ustaz Abdul Somad Ditolak Singapura, Massa Aksi Bela UAS Turun ke Jalan

Buntut Ustaz Abdul Somad Ditolak Singapura, Massa Aksi Bela UAS Turun ke Jalan

Massa Aksi Bela UAS di Pekanbaru, Jumat 20 Mei 2022.--Instagram/ustadzabdulsomad

MEDAN, DISWAY.ID-Buntut dari peristiwa Singapura tolak kedatangan Ustaz Abdul Somad, ratusan umat islam di sejumlah daerah melakukan aksi, Jumat 20 Mei 2022.

Terpantau di Pekanbaru dan Sumatera Utara, massa menggelar Aksi Bela UAS. Aksi tersebut sebagai reaksi dari perlakuan Singapura yang menolak UAS

Di Sumut, massa aksi bela Ustaz Abdul Somad (UAS) menggelar Salat Ashar di depan Konjen Singapura, di Gedung forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat 20 Mei 2022.

Awalnya, salah seorang massa aksi terlihat mengumandangkan azan dari atas mobil komando. 

Kemudian, mereka pun melanjutkannya dengan salat Ashar berjamaah di depan gedung tempat berkantornya Konjen Singapura itu. 

BACA JUGA:Selain UAS, Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto Juga Pernah Ditolak Imigrasi

Setelah selesai melaksanakan salat, massa aksi pun kembali menggelar aksi yang merupakan buntut dari penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad Batubara oleh negara tersebut. 

Massa aksi awalnya berkumpul di Masjid Raya Al Mashun Medan. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Konjen Singapura.

Sekitar pukul 14.30 WIB, massa aksi yang bergerak menggunakan sepeda motor dengan dipandu mobil komando itu tampak tiba di depan Gedung Forum Nine. 

Suara takbir juga terdengar menggema di lokasi aksi bela UAS. Massa aksi terlihat turut membawa sejumlah bendera, mulai dari bendera Indonesia dan bendera tauhid.

BACA JUGA:Pasca Dideportasi Singapura, Jadwal UAS Tabligh Akbar di Pulau Madura Padat, Ada 8 Lokasi Ini

"Rasa tidak rida kami atas perlakuan Pemerintah Singapura terhadap ulama yang kami cintai," ujar salah satu orator dari atas mobil komando.

Salah satu tuntutannya adalah mengusir Dubes Singapura untuk Indonesia jika tidak ada niat untuk bertanggung jawab atas perlakuan yang tidak terpuji itu. 

Massa aksi mengaku kecewa dengan perlakuan Pemerintah Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: