Satu Dekade Manchester City Rajai Liga Inggris

Satu Dekade Manchester City Rajai Liga Inggris

Lewat drama menegangkan, Manchester City memenangkan gelar Liga Premier untuk keenam kalinya, setelah mengalahkan Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu 23 Mei 2022.-Twitter/@ManCity -Disway.id

Pasukan Klopp, yang bermain dua pertandingan lebih sedikit pada saat itu, berjuang kembali untuk memimpin balapan ke minggu terakhir. tetapi City telah mempertahankan trofi yang mereka menangkan tahun lalu.

BACA JUGA:Manchester City Kalah Atas Aston Villa 0-1, Liverpool Ditahan Imbang Wolverhampton

Ini adalah kedua kalinya City memenangkan gelar back-to-back di bawah Guardiola. Manchester United dan Chelsea adalah satu-satunya tim lain yang mencapai prestasi di era Liga Premier.

Mereka hanya kalah tiga pertandingan sepanjang musim dan kehilangan 11 poin dari 19 pertandingan jauhnya dari Stadion Etihad, dan menang 14. 

Dengan 93 poin, City telah memuncaki 90 untuk ketiga kalinya di bawah Guardiola setelah mencapai 100 pada 2018 dan 98 pada 2019. Kemenangan ini berhasil mereka melangkahi Liverpool

Sedangkan Liverpool telah memenangkan Piala Carabao dan Piala FA dan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di Paris pada hari Sabtu minggu depan.

BACA JUGA:Napoli Menuju Liga Champions, Tutup Serie A dengan Hasil Manis Usai Cukur Spezia

Dua pertandingan Liga Premier City melawan Liverpool musim ini keduanya berakhir imbang 2-2, sementara semifinal Piala FA mereka berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk tim Klopp.

Dalam pertandingan berbeda, Jack Harrison membawa Leeds United tetap berada di Liga Premier setelah unggul tandang 2-1 dengan 10 pemain atas Brentford yang membuat Burnley turun sebagai gantinya.

Penalti Raphinha memberi Leeds keunggulan pada babak kedua tetapi mereka kebobolan satu gol dari Sergi Canos pada menit ke-78 sebelum Harrison mencetak gol empat menit memasuki waktu tambahan untuk memicu perayaan yang luar biasa.

Sedang kekalahan 2-1 Burnley dari Newcastle di Turf Moor membuat Leeds finis tiga poin di atas mereka, dengan 38 poin. Hasil ini cukup untuk memastikan keselamatan mereka. Mereka telah membuntuti Burnley dengan selisih gol menjelang pertandingan hari terakhir.

Gelar ini sekaligus menasbihkan dominasi Manchester City dalam satu dekade terakhir. Total Man City berhasil menjadi juara Liga Inggris sebanyak 6 kali dalam 10 tahun terakhir.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Aymeric Laporte, Fernandinho; Oleksandr Zinchenko, João Cancelo, John Stones, Rodri, Bernardo Silva; Ilkay Gündogan, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, Riyad Mahrez; Raheem Sterling.

Aston Villa: Robin Olsen, Tyrone Mings, Calum Chambers, Lucas Digne, Matthew Cash; Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Danny Ings, John McGinn, Ollie Watkins, Philippe Coutinho; Marvelous Nakamba, Emiliano Buendía.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: