Keren! Pemilihan Ketua OSIS di Tangerang Selatan Pakai Sistem e-Voting

Keren! Pemilihan Ketua OSIS di Tangerang Selatan Pakai Sistem e-Voting

Pemilihan Ketua OSIS pakai sistem e-Voting.-Ist-

“Artinya pemilih hanya melakukan pemilihan dilayar komputer, tidak harus mencoblos surat suara. Tidak hanya dari sisi teknis melakukan pencoblosan, efesiensi waktu untuk mengetahui hasil dari pemilihannya juga lebih singkat dan cepat,” paparnya.

“Momentum ini merupakan suatu hal yang baik dan perlu dicontoh bagi sekolah-sekolah lain, untuk menggunakan aplikasi e-voting dalam kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua Osis baik SMK/SMA atau SMP,” tambah Ade. 

BACA JUGA:Seluruh Pasar Hewan di Banjarnegara Lockdown, Plt Bupati: Demi Keselamatan Bersama

Ade juga mengatakan, selain dari sisi pelaksanaannya lebih mudah, kegiatan ini juga mendorong partisipasi siswa dalam pesta demokrasi dilingkungan sekolahnya. Sehingga KPU berharap berdampak pula bagi para pemilih pemula tersebut untuk menigkatkan partisipasi pemilih di Pemilu nanti.

“Atau dengan istilah lain pemilihan ketua dan wakil ketua Osis sepertinya bagi KPU sebagai momentum untuk melakukan Pendidikan Pemilih bagi siswa, dengan harapan ketika sudah berada ditengah-tengah masyarakat siswa-siswi ini dapat berpartisipasi dalam tahapan kepemiluan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: