Viral Gegara Rendahkan Wanita di SEA Games 2021, Irjen Fadil Sebut Yeremia Rambitan Mengaku Menyesal

Viral Gegara Rendahkan Wanita di SEA Games 2021, Irjen Fadil Sebut Yeremia Rambitan Mengaku Menyesal

Sekjen PP PBSI sekaligus Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran-M. Ichsan-

Irjen Fadil mengaku sudah menegur atletnya tersebut. Katanya, sanksi soal atau reaksi geram netizen sudah cukup dahsyat.

“Maksudnya mungkin bercanda, tapi mungkin persepsi orang berbeda, tapi kalau mengenal pribadi seorang Yere nanti jadi akan lebih tahu bahwa anaknya memang suka bercanda,” kata Irjen Fadil Imran saat acara jumpa pers Indonesia Open 2022, di Jakarta Rabu 25 Mei 2022.

“Yere (Yeremia) ini sudah minta maaf, itu sudah luar biasa. Sanksi sosial saya kira jauh lebih dahsyat dan dia sudah telpon saya mengaku menyesal dan tidak akan mengulangi lagi,” ujar Irjen Fadil.

“Saya kira teguran dari Sekjen itu sudah cukup berat buat dia, apa lagi masyarakat sudah memberikan penilaian kepada dia, dan dia sudah menyadari akan kesalahannya,” tambahnya.

BACA JUGA:Korupsi Asabri Rp 22,788 Triliun, Vonis Mayjen Purn Adam Rahmat Damiri Dipotong 5 Tahun

Irjen Fadil Imran juga berharap ke depannya selain Yeremia Rambitan, para atlet Indonesia bisa memiliki etika yang baik, khususnya etika saat menggunakan media sosial.

“Kita akan terus melakukan pembinaan bahwa etika berinternet itu ada.

BACA JUGA:Robert Alberts Senang Stadion GBLA Jadi Markas Persib Bandung

"Ini menjadi pelajaran buat kami, yang terpenting bagaimana kedepan para pemain nasional memahami tentang netiked; netizen-etiked supaya tidak terpeleset dalam hal-hal tersebut,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: