Jelang Liga Champions: Sadio Mane Nominator Ballon d'Or

Jelang Liga Champions: Sadio Mane Nominator Ballon d'Or

Moh Salah dan Sadio Mane--

PARIS, DISWAY.ID – Liga Champions musim kompetisi 2021-2022 menjadi tolak ukur keberhasilan Liverpool khususnya Sadio Mane untuk bisa merengkuh Ballon d'Or tahun ini. 

Sadio Mane akan menjadi orang pertama Sinegal peraih nominator bergengsi sebagai pemain terbaik sejalan dengan ambisi klub Premier League Liverpool untuk menaklukan Real Madrid di final Liga Champions yang akan berlangsung di di Stade de France, Paris pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Sadio Mane memulai karier juniornya di Metz kemudian melanjutkan karier seniornya di klub tersebut pada tahun 2011. Pria kelahiran 10 April 1992 (usia 30 tahun) di Banbali, Senegal, layak meraih Ballon d'Or setelah membawa negaranya menjadi juara Piala Afrika.

BACA JUGA:Bukan Mane  

Lalu apa tanggapan Sadio Mane soal Ballon d'Or. “Saya lebih fokus ke bisa menjuarai Liga Champions bersama Liverpool musim ini. Ballon d'Or tidak saya pikirkan,” tuturnya kepada Reuters. 

“Saya tidak memungkiri Ballon d'Or, adalah impian semua pesepakbola. Piala ini, Piala Afrika, adalah salah satu gelar terpenting bagiku, itu aku persembahkan untuk negaraku. Akan lengkap rasanya jika Liverpool juara,”

Baginya memenangi Liga Champions satu keistimewa. “Kita lihat saja apa yang terjadi dengan Ballon d'Or. Fokus saya Liga Champions,” imbuhnya. 

Mane digadang-gadang sebagai salah satu kandidat favorit peraih Ballon d'Or 2022 bersama rekan setimnya Mohamed Salah dan bomber Madrid Karim Benzema.

BACA JUGA:Liverpool Gusur Manchester City di Piala FA, Sadio Mane dan Ronaldo Tampil Mengesankan! 

Mane dan Salah bisa menjadi pesepak bola Afrika pertama yang memenangi penghargaan tersebut sejak George Weah pada 1995. 

Tercatat musim ini, Sadio Mane sudah mencetak 23 gol dan lima assist. Namun, angka tersebut masih kalah dari Salah yang mengemas 31 gol dan 16 assist.

Sedangkan Benzema tampil sangat fantastis usai membukukan 44 gol plus 15 assist, tetapi Mane memiliki keunggulan dibanding dua rivalnya itu setelah sukses membawa negaranya memenangi Piala Afrika 2021.

Mane menyayangkan bahwa pemain-pemain Afrika masih minim yang menyabet penghargaan Ballon d'Or. Namun demikian, Mane mengatakan bahwa peluangnya lebih besar bila dapat membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: