Eril Belum Ditemukan di Swiss, Ridwan Kamil Sampai Ajukan Cuti Tambahan

Eril Belum Ditemukan di Swiss, Ridwan Kamil Sampai Ajukan Cuti Tambahan

Ridwan Kamil bersama istri Atalia mengikuti perkembangan yang dilaporkan petugas polisi dan Tim Sar setempat di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Sabtu 28 Mei 2022.--Kemenlu RI

JAKARTA, DISWAY.ID - Anak Ridwal Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aaare Swiss hingga kini belum juga ditemukan.

Untuk memantau langsung pencarian Emmeril, Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama 1 pekan.

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Minggu 29 Mei 2022.

Wagub Jawa Barat itu berharap warga Jawa Barat memaklumi perpanjangan cuti yang diajukan oleh Ridwan Kamil, karena memang ada hal yang mendesak.

BACA JUGA:Ini Lokasi Terakhir Anak Ridwan Kamil Terlihat, Polisi Siapkan Sensor Deteksi Kedalaman 3 Meter

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya, dikutip drai FIN.co.id, 29 Mei 2022.

Hingga kini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya terus mengikuti proses pencarian Putra Sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Bern, Swiss.

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Aare, Kota Bern sejak Kamis 26 Mei 2022. 

BACA JUGA:Teddy Minta Rp 500 Juta, Rizky Febian Tanggapi Begini

Mengutip siaran pers KBRI Bern Sabtu 28 Mei 2022, rencana pencarian hari keempat, Minggu 29 Mei 2022 akan difokuskan pada area di antara dua pintu air, dekat lokasi terakhir Eril terlihat yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. 

Metode pencarian akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Siaran pers juga menyertakan foto Ridwan Kamil bersama istri mengikuti perkembangan pencarian Eril

BACA JUGA:Dibanderol Harga Rp 30 Jutaan, Ini Spesifikasi Kawasaki W175 2023

"Orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käser dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini," tulis KBRI Bern. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: