Sirkuit Monaco Diterpa Hujan Lebat, Sergio Perez Tampil Paling Gisit

Sirkuit Monaco Diterpa Hujan Lebat, Sergio Perez Tampil Paling Gisit

Penantian Sergio Perez akhirnya sampai juga. Pebalap tim Red Bull meraih podium utama dalam drama balapan basah di Monaco pada Minggu, 30 Mei 2021 dini hari WIB. -Twitter/@SChecoPerez-Disway.id

MONACO, DISWAY.ID – Penantian Sergio Perez akhirnya sampai juga. Pebalap tim Red Bull meraih podium utama dalam drama balapan basah di Monaco pada Minggu, 30 Mei 2021 dini hari WIB.   

Seri ketujuh ini bagi Sergio Perez paling isimewa. Setelah adu kebut itu sempat tertunda sekitar 1 jam lantaran hujan yang menguyur sebelum gelaran dihelat.

Perez diuntungkan dengan strategi undercut Red Bull sebelum balapan dihentikan menyusul kecelakaan mobil Haas Mick Schumacher pada lap ke-27.

BACA JUGA:2 Piala Liverpool Diarak Keliling Kota, Pepijn Lijnders: Kami Lalui Musim yang Paling ‘Gila’

Red Bull memasang ban medium, sedangkan Ferrari memilih ban hard untuk Sainz dan Leclerc.

Di sirkuit yang sempit dan terkenal licin itu Perez bertahan dari gempuran rival-rivalnya. Perez juga mampu menghindari kesalahan kesalahan hingga hingga finis dengan baik.

“Balapan kali ini menegangkan. Anda bisa lihat sendiri trek basah yang ada. Tentu semua pembalap memimpikan menang, dan hari ini saya naik podium. Akhir pekan yang manis,” kata pembalap Meksiko itu seperti dikutip Disway.id dari laman resmi F1.

Sementara itu, Sainz dibuat frustrasi setelah tertahan mobil-mobil yang di-overlap dan harus puas finis P2, 1,154 detik berselang dan Max Verstappen melengkapi podium di mobil Red Bull kedua.

BACA JUGA:Kedatangan Zelensky Disambut Ledakan, Putin: Anda Bantu Ukraina Risikonya Lebih Dalam

Semenatra Valtteri Bottas (Alfa Romeo) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) berada di 10 besar. Atas capaian ini, Verstappen tetap mempertahankan diri sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 125 poin. 

Sedangkan Leclerc bertengger di peringkat dua setelah tujuh balapan. Sedangkan di posisi ketiga ada Perez yang membayangi dengan 110 poin sebelum menuju Azerbaijan dua pekan mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: f1