Olahraga Ringan di Kantor Dapat Meningkatkan Konsentrasi Semakin Tajam Loh! Segera Lakukan Sekarang

Olahraga Ringan di Kantor Dapat Meningkatkan Konsentrasi Semakin Tajam Loh! Segera Lakukan Sekarang

Ternyata olahraga ringan di kantor mampu meningkatkan konsentrasi lebih tajam-stevepb-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID -- Olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi bagi pekerja kantoran yang selalu beralasan super sibuk. Padahal Olahraga sangat dibutuh meski Olahraga ringan saja sekali pun.

Olahraga bertujuan untuk merenggangkan tubuh dan membakar kalori. Kesibukan di kantor dan asuhan banyak yan tak terkontrol membuat tubuh malas berolahraga.

Kesibukan selalu menjadi alasan utama pekerja kantoran, sehingga tak urung melakukan berolahraga. Padahal yang dibenaknya hanya malas saja.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Banyak Perokok Tak kena Kanker Paru-paru, Ternyata Ini Penyebabnya...

Tubuh yang fit akan meningkatkan konsentrasi semakin tajam karena banyak melakukan gerakan dan turin berolahraga.

Sesibuk apapun, sebenarnya masih ada celah waktu yang bisa dimanaaftkan agar bisa melakukan olahraga.

Ya.. olahraga yang ringan-ringan saja untuk memperlancar peredaran darah.

Seperti dikutip dari Halodoc, berikut ini adalah beberapa gerakan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di kantor. Tapi izin bos dulu, ya...

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka, Simak Cara Daftar dan Persyaratannya

1.Beban Tubuh

Beban tubuh merupakan olahraga ringan di kantor yang bisa kamu coba. Gerakan yang satu ini cukup sederhana, karena bisa kamu lakukan di mana pun tanpa membutuhkan alat-alat tertentu. Misalnya, kamu bisa mencoba desk push up. Caranya sederhana kok, seperti melakukan push up, tetapi menggunakan tumpuan meja kerja. 

Tempatkan tangan di tepi meja, melebarkan bahu, dan posisikan kaki di belakang. Lalu, dorong dengan kekuatan dan lakukan sebanyak yang kamu bisa. Selain desk push up, ada pula olahraga beban tubuh lainnya yang bisa kamu coba, seperti push up, sit up, jumping jack agar tubuh tetap aktif bergerak. 

2. Squat

Squat juga bisa kamu pilih sebagai olahraga ringan di kantor. Kamu bisa melakukannya di atas kursi kantor dengan gerakan duduk-berdiri yang dilakukan secara berulang. Pastikan agar kursi kerjamu tidak bergerak terlebih dahulu agar olahragamu tidak terganggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: