Rahasia Helm Makin Awet, Begini Tipsnya

Rahasia Helm Makin Awet, Begini Tipsnya

Pengendara mengenakan helm.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai salah satu perangkat keselamatan yang wajib digunakan saat berkendara sepeda motor, helm tentunya juga harus mendapatkan perlakuan khusus.

Dengan kata lain, helm wajib dirawat agar tetap aman dan nyaman.

Saat ini, helm tidak hanya menjadi perlengkapan keselamatan para bikers saat berkendara, namun juga bisa meningkatkan penampilan atau gaya saat di jalanan, serta menambah rasa percaya diri.

BACA JUGA:Begini Nasib Wanita Bercadar Sekamar dokter Faisal Sekarang

Oleh sebab itu kali ini Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh (Lampung) ingin memberikan tips cara merawat helm agar awet dan para bikers selalu tampil percaya diri dengan helmnya.

1. Jangan taruh helm sembarangan

Saat sedang diparkir, gunakan sarung helm agar terhindar dari panas atau matahari langsung. Hindari menaruh helm di spion, hal tersebut agar mengurangi potensi helm lecet karena terjatuh.  

Kalian bisa menyimpannya di tas helm, lalu membawanya bersama Anda atau menaruh helm dengan mengaitkannya di atas jok motor serta Anda dapat masukkan di bagasi motor agar helm selalu aman baik dari hujan ataupun orang yang hendak mencuri.

Bagi yang tidak menggunakan helm dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya menyimpan helm dengan rapi. Kamu bisa menutupnya dengan kain atau dengan cara dibungkus.

Hal ini dilakukan supaya tidak ada debu yang menempel atau bahkan dimasuki laba-laba hingga membuat sarang di sana.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Busana Dalam Karung Mengambang di Bekas Galian Legok

2. Hindari menggunakan helm saat rambut basah

Sering diantara kita bepergian menggunakan helm setelah mandi dan berkeramas, terlebih saat pagi hari hendak bekerja atau saat sedang terburu- buru.

Kalian harus mulai menghentikan kebiasaan tersebut. Rambut yang basah akan membuat bagian dalam helm lebih cepat berbau dan apek.

Sumber: