Catat! Pendaftaran Masuk UIN Jakarta Jalur Mandiri Dibuka 3 Mei-4 Juli 2022

Catat! Pendaftaran Masuk UIN Jakarta Jalur Mandiri Dibuka 3 Mei-4 Juli 2022

Gedung Universitas Islam Negeri Jakarta/Ilustrasi--

Sementara dari lulusan SMK Keperawatan yang memilih Paket IPA hanya diperbolehkan memilih program studi Ilmu Keperawatan.  

Untuk siswa lulusan SMK Analis (Bidang Sains) yang memilih Paket IPA, hanya diperbolehkan memilih program studi Pendidikan Kimia dan program studi Kimia, Biologi, Fisika, dan Matematika.

Adapun untuk program studi Pendidikan Dokter hanya dapat dipilih oleh lulusan SMA, MA, dan Pesantren yang berasal dari Jurusan IPA.  “Pendaftar dari SMK yang tidak disebutkan di atas hanya dapat memilih Paket IPS saja,” ujar Feni.

BACA JUGA:Delapan Tim Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Sebagai catatan tambahan, kata Feni, PMB untuk Fakultas Dirasat Islamiyah harus lancar membaca Al-Qur’an, memiliki hafalan Al-Qur’an, serta dapat menulis dan memahami bahasa Arab tingkat dasar. 

Kemudian untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan, calon mahasiswa dapat membedakan tujuh warna alias tidak buta warna.

“Khusus untuk Program Studi Ilmu Keperawatan, pria dipersyaratkan harus memiliki tinggi badan 160 sentimeter dan wanita minimal 155 sentimeter,” terangnya.

Seleksi PMB UM akan digelar pada 20-21 Juli 2022 secara online melalui Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Informasi lengkap mengenai PMB UM UIN Jakarta dapat dilihat di laman https://admisi.uinjkt.ac.id/. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: