Ssstt.. Presiden Jokowi Dikabarkan Nonton Langsung Gelaran Formula E Juga, Berikut Jadwal Formula E Jakarta

Ssstt.. Presiden Jokowi Dikabarkan Nonton Langsung Gelaran Formula E Juga, Berikut Jadwal Formula E Jakarta

Presiden Jokowi dikabarkan nonton langsung gelaran Formula E juga yang berlangsung hanya sehari, pagi latihan sore bapalan di sirkuit E-Prix Internasional Jakarta 4 Juni 2022. -setneg.go.id-

JAKARTA, DISWAY.IDPresiden Jokowi dikabarkan nonton langsung gelaran Formula E juga yang berlangsung hanya sehari, pagi latihan sore bapalan di sirkuit E-Prix Internasional Jakarta 4 Juni 2022.

Kehadiran balapan Formula E ini cukup berbeda dari seri sebelumnya yang digelar di Berlin, di mana ajang balapan mobil listrik ini digelar 2 hari karena mengabungkan 2 seri sekaligus yaitu seri 7 dan seri 8.

Namun seri 9 ini menjadi sesuatu yang baru, tak hanya bagi Indonesia, namun juga bagi penyelenggara dan pembalap Formula E.

BACA JUGA:Diduga Karena Merokok Penderita Hipertensi Naik 10 Persen dalam Setahun

Seri 9 ini nantinya akan begitu padat, pasalnya para pembalap tidak mempunyai data sama sekali tentang sirkuit yang baru saja di banggun untuk gelaran Formula E.

Adapun jadwal acara Formula E Jakarta, di mana free practice (FP) akan dimulai dari pukul 07:15 WIB dan dilanjutkan dengan FP 2.

Kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada pukul pukul 10:40 WIB.

Sedangkan untuk balapan seri 9 akan berlangsung pada pukul 15:00 WIB. dengan 18 lap yang renananya akan di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Air Sungai Aare Diprediksi Surut, Pencarian Eril Semoga Ada Titik Terang

Sebanyak 22 pembalap Formula E direncanakan akan bertarung sebanyak 18 lap dalam memperebutkan posisi terbaik di sirkuit dengan panjang trek yang mencapai 2,37km.

Formula E seri 9 Jakart ini bisa dibilang akan menjadi seri yang ketat, pasalnya peringkat utama hingga peringkat 3 klasmen sementara mempunyai poin yang sangat dekat.

Posisi teratas yang saat ini di tempati oleh Stoffel Vandoorne dari Mercedes-EQ Formula E Team dengan poin 111.

Sedanagkan posisi ke 2 oleh Edoardo Mortara dari ROKiT Venturi Racing dengan poin yang terpaut cukup dekat yaitu 99 poin.

BACA JUGA:MUI Jawab Soal Konvoi 'Kebangkitkan Khilafah' di Cawang, Komitmennya Sangat Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: